Politik

Nasdem Dumai Tutup Pintu Calon Kepala Daerah Tersandung Korupsi

Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kota Dumai.

DUMAI, RIAULINK.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Dumai akan melakukan penyeleksian terhadap calon kepala daerah yang bakal bertarung di Pilkada 2020 mendatang.

Salah satunya harus bebas dari kasus korupsi, apalagi hal ini sesuai dengan komitmen partai yang menyatakan anti pejabat korupsi.

Hal ini dikatakan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Dumai, Yusman melalui Kurnia selaku Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kota Dumai kepada riaulink.com, Kamis (15/8/2019).

"Kita akan menutup pintu terhadap sosok yang bermasalah. Apalagi yang bakal berurusan dengan hukum”tegas dia menjelaskan.

Ia menjelaskan kalau Nasdem tak ingin berspekulasi dalam mendukung calon yang korup meskipun berpeluang untuk terpilih, namun hal itu tentu saja bakal merugikan daerah kedepannya.

”Tidak mungkin kita usung sosok yang bermasalah. Apalagi jika sebelumnya pernah berurusan dengan lembaga penegak hukum dan ditetapkan sebagai tersangka, ya percuma saja. Untuk itu kita harus lebih selektif," papar dia.

Menurut Kurnia, saat ini ada beberapa nama yang sudah masuk dalam pusaran partai yang berlambang lingkaran biru ini, tak ditampiknya dari sejumlah lini, baik itu dari birokrat, legislator bahkan dari pelaku usaha.

"Akan tetapi tetap kita godok dan menunggu hasil survey dulu," ucap dia.

"Hasil kajiannya akan dikomunikasikan terlebih dahulu, karena kita berjenjang, mulai dari daerah, provinsi hingga ke pusat. Dan kita lihat siapa yang berpeluang dan bersih dari tindak korupsi," tukasnya.(kll)