Politik

RA Bantah Hadiri Kongres Partai, ke Bali Hanya Jalan-jalan

ROKANHILIR, RIAULINK.COM- RA, oknum Penghulu di Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, membantah dirinya pergi ke Bali untuk mengikuti kongres ke V PDIP. Ia mengaku hanya pergi hanya jalan-jalan karena belum pernah ke sana.

"Saya hanya jalan-jalan saja, pergi hanya 1 hari. Saya berangkat Hari Rabu kemarin jadi tidak benar saya mengikut kongres cuma kebetulan ada kongres PDIP," terang RA, Senin (12/8/2019) via telpon.

RA juga mengakui dirinya belum pernah ke Bali seumur hidupnya. "Jadi pergilah, tak ada acara-acara lain. Cuma kebetulan ada acara kongres jumpa sama orang-orang di situ ntah macam mana berfoto. Saya saat itu pakai baju kaos warna merah, tapi bukan pakai baju PDI, tapi kata orang aku pakai baju PDI. Ini yang aku pusingkan," bebernya.

Diakuinya ke Bali tidak ada agenda resmi dari pemerintah. Ia juga sudah minta izin dengan Camat Sinaboi, Namun izin dari dinas terkait tidak ada. "Sama Camat sudah saya minta izin, sama dinas tidak," katanya memberi alasan.

Ia kembali menegaskan ke Bali tidak mengikuti Kongres melainkan hanya jalan-jalan. "Dari dulu saya mau pergi sewaktu Imam jadi anggota DPRD, tapi Imam tidak bisa sampailah 1 priode. Jadi kebetulan ada acara, Orang-orang PDIP ada di sini kebetulan saya berangkat ke sini," Sebutnya 

Saat ini kata RA ia sedang berada di Pekanbaru tepatnya di Rumah Sakit Eria Bunda membawa istrinya berobat cek kehamilan. "Satu hari di Bali saya langsung pulang, tapi tidak ke Rohil, langsung ke pekanbaru karena istri mau cek kehamilan," pungkasnya.

Sementara itu apa yang disampaikan RA yang katanya dia sudah berada di Pekanbaru pada 8 Agustus 2019 kemarin berbeda dengan keterangan Camat Sinaboi, Tengku Hasyim. Camat menyebutkan Rahmad masih berada di Bali, hari ini baru pulang.

"Masih di Bali, dan dia diajak Wakil Bupati terus hari ini pulang dan langsung ke Pekanbaru. Katanya dia mau nemani istrinya cek kehamilan," kata Hasyim.

Ia mengakui RA sudah minta izin dengannya. "Secara lisan," ungkap camat.

Ketika ditanya apa tujuan penghulu tersebut kebali, Hasyim mengatakan sesuai dengan yang disampaikan RA hanya jalan-jalan.

"Kata RA sama saya waktu minta izin kemarin dia pergi dibawa Pak Wakil Bupati ke Bali," pungkasnya.(dgt)