Lingkungan

Kurban 4 Ekor Sapi, Bupati Rohil: ini Bentuk Syukur atas Rezeki Allah

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Bupati Rokan Hilir H.Suyatno Idul Adha 1440 H berkurban sebanyak empat ekor Sapi di Masjid-Masjid sekitar tempat tinggalnya di Jalan Madrasah, Kelurahan Bagan Timur. Bupati langsung meninjau di dua lokasi saat penyembelihan, Ahad ( 11/8/2019) usai acara Pean House.


Bupati mengatakan bahwa ia berkurban atas nama pribadi dan keluarga dan berharap masyarakat bisa menikmati daging kurban dihari raya Idul Adha 2019.

"Kurban saya rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk rasa sukur atas rezeki yang diberikan Allah kepada keluarga kami sekaligus menunaikan ibadah juga," kata Bupati.

Bupati mengajak masyarakat yang memiliki rezeki berlebih khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk rutin berkurang karena berkurban merupakan kewajiban setiap muslim seperti yang telah diperintahkan dalam Al-Quran.

"Kalau kita hitung harga Sapi itu sekitar 17 juta atau tiap jiwa sekitar 2 juta lebih jadi rasanya tidaklah berat dan mari kita budayalan berkurban," kata Suyatno.

Nilai-Nilai dan manfaat dalam berkurban sangat banyak juga didalamnya terdapat banyak kebaikan seperti yang telah diajarkan Nabi Ibrahim AS dan putranya Ismail As serta istrinya Hajar.

"Semoga di Rohil semua Masjid ada masyarakat yang berkurang dan semua warga bisa menikmati Daging Kurban di hari raya Idul Adha ini," harap Bupati.

Pelaksanaan Idul Adha di Bagansiapiapi berlangsung khidmat dan juga secara mendunia dirayakan oleh umat Islam serta juga menjadi salah satu kegiatan Jaman Haji yakni Wukuf di Arafah yang merupakan ibadah puncak pelaksanaan Ibadah Haji di Makkah, Arab Saudi. (Dgt)