Sport

Jadi Salah Satu Kandidat Ballon d'Or, van Dijk: Liverpool Lebih Penting

Virgil van Dijk berharap Liverpool kembali tampil solid musim ini. (REUTERS/David Klein)

RIAULINK.COM - Bek Liverpool, Virgil van Dijk menyebut penampilan Liverpool lebih penting dibandingkan gelar Ballon d'Or.

Meski mengaku gembira dan tersanjung bisa jadi salah satu kandidat kuat peraih Ballon d'Or musim ini, Van Dijk menekankan bahwa performa Liverpool tetap jadi tujuan utama bagi dirinya musim mendatang.

"Sesuatu yang istimewa me nghubungkan nama saya dengan penghargaan bergengsi itu. Terlebih karena pemain dengan posisi bek sangat sulit untuk dapat dipertimbangkan," kata Van Dijk kepada ESPN. 

"[Kandidat Ballon d'Ór] Ini bagus, tetapi satu-satunya hal yang saya fokuskan dan kontrol adalah terus bermain di level tinggi. Saya bersama anggota tim lainnya harus tampil kuat sehingga kami dapat memenuhi ambisi kami, itu lebih penting," ucapnya melanjutkan.

Van Dijk memiliki peran penting dalam perjalanan Liverpool musim lalu. Performa apik Van Dijk di lini belakang sangat membantu Liverpool jadi tim terbaik di Liga Champions.

Di Liga Inggris musim lalu, The Reds finis kedua dengan raihan 97 poin di bawah Manchester City yang jadi juara. Jumlah poin tersebut juga menjadi yang terbanyak diraih runner up Liga Inggris sepanjang sejarah. 

Liverpool hanya kebobolan 22 gol dalam 38 pertandingan dan Alisson Becker lebih banyak mencatatkan clean sheet dibanding kiper lain di Liga Inggris. Kehebatan Van Dijk di Liga Inggris dibuktikan lewat gelar PFA Player of The Year.

Liverpool bakal memulai kampanyenya di musim baru Liga Inggris melawan Norwich City pada laga kandang di Stadion Anfield, Sabtu (10/8) dini hari WIB.