Riau

Lusa, Plt Gubri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Inhil

Bupati Inhil Terpilih, H. Wardan Bersama Samsudin Uti.

RIAULINK.com - HM Wardan dan Syamsuddin Uti besok dilantik Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim, sebagai bupati dan wakil bupati Indragiri Hilir (Inhil) periode 2018-2023. Pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Daerah, jalan Diponegoro Pekanbaru.

Demikian disampaikan Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, Selasa (20/11/2018) di Pekanbaru. Dia mengatakan, secara teknis persiapan pelantikan Wardan dan Syamsuddin sudah tidak ada masalah.

"Insya Allah lusa HM Wardan dan Syamsuddin Uti akan dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Inhil sesuai Surat Keputusan (SK) Kemendagri," kata mantan Penjabat Bupati Bengkalis ini seperti dilansir dari laman cakaplah.com.

Ahmad Syah menyampaikan pelantikan HM Wardan berbarengan dengan masa akhir jabatannya sebagai Bupati Inhil periode 2014-2018 pada 22 November. 

"Jadi tidak ada kekosongan, karena pelantikan sesuai dengan akhir masa jabatan. Kecuali tanggal itu ada hal-hal yang luar biasa, misalnya Plt Gubernur dilantik tanggal 22 November, maka kita jadwalkan ulang pelantikannya," tandasnya. 

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau Sudarman mengatakan, untuk pelantikan HM Wardan dan Syamsuddin Uti pihaknya telah menyebar sebanyak 700 undangan. 

"Undangan itu terdiri Bupati/Walikota se-Riau, Forkompinda Provinsi dan Kabupaten/Kota, tokoh masyarakat Riau dan Inhil. Pelantikan dilakukan pagi sampai selesai," katanya. 

Untuk diketahui, HM Wardan dan Syamsuddin Uti terpilih pada Pilkada serentak tahun 2018. Dimana Paslon nomor urut 3 ini berhasil memperoleh suara terbanyak 133.719 suara. Sedangkan paslon nomor urut 2 Ramli Walid - Ali Azhar dengan perolehan suara 64.675 suara, nomor urut 1 Rosman Malomo - Musmalyadi memperoleh 60.861 suara, dengan total suara keseluruhan sebanyak 260.248 suara.