Sport

Kejuaraan Karate Terbuka Segera Digelar di Dumai

FORKI Siap Gelar Kejuaraan Karate Terbuka Tingkat Dumai

DUMAI, RIAULINK.COM - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Dumai akan menggelar kejuaraan karate terbuka tingkat Kota Dumai.

Kejuaraan tersebut akan digelar selama dua hari yakni tanggal 5 dan 6 Oktober 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Nita Afriani baru-baru  ini kepada media.

Dikatakan Nita, kejuaraan ini bertujuan sebagai ajang pembinaan atlet, khususnya bagi atlet karate Dumai dalam menambah pengalaman mereka bertanding.

"Selain itu dengan iven ini kita bisa mencari bibit untuk dipertandingkan pada kejuaraan yang lebih besar lagi, misalnya tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,"ungkap wanita yang juga berprofesi sebagai dosen di Akademi Keperawatan Sri Bunga Tanjung Kota Dumai ini menjelaskan. 

Sementara itu, Ketua FORKI Kota Dumai, Monang Maradongan Simanungkalit mengatakan kejuaraan yang akan digelar oleh pihaknya ini merupakan perdana di Kota Dumai sejak terbentuknya kepengurusan FORKI.

“Kami akan membuat kejuaraan ini memuaskan, sehingga yang datang bertanding dalam kejuaraan ini tidak akan kecewa dan dirugikan,”ujar Monang.

"Untuk pertandingan kejuaran nanti, kita (FORKI) akan memakai dewan wasit dari Provinsi Riau selain wasit yang ada di Kota Dumai,"terang dia.

Saat ditanya mengapa pelaksanaannya digelar tanggal 5 dan 6 Oktober? Monang mengatakan hal ini bertepatan dengan memperingati HUT TNI ke 74.

Karena nantinya seluruh panitia akan bersilaturahmi dengan Dandim 0320 Dumai, Letkol (Inf) Horas Sitinjak, Danlanal Dumai, Letkol Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadiyanto, dan Komandan Den Arhanud 004 Dumai, Kapten Arh Joko Suyoso dalam rangka menyukseskan acara tersebut.

Ditambahkannya, untuk lokasi pertandingan panitia masih menunggu hasil rapat berikutnya, karena masih mencari tempat yang sesuai untuk dijadikan arena kejuaraan nantinya. 

"Begitu juga untuk pendaftaran kapan akan dimulai, juga masih menunggu rapat selanjutnya,"tuturnya lagi.

Sebelumnya, pada pertemuan persiapan kejuaraan karate terbuka FORKI tingkat Kota Dumai itu, telah dihadiri dari perwakilan perguruan dibawah naungan FORKI Dumai, di antaranya Karate do Tako, Kushin Ryu M Karate do Indonesia (KKI), Institut Karate do Indonesia (Inkai), dan Goju Ryu Karate do Shinbukan Indonesia (Gokasi), sementara Institut Karate do Nasional (INKANAS) berhalangan hadir.

Susunan panitia yang sudah terbentuk, Ketua Nita Ariani, Wakil Ketua Lamsar Gurning, Sekretaris Pandapotan, Wakil Sekretaris, Robert, dan Bendahara Dewi Marlina.(hms/kll)