Sosbud

Dibuka Wako Dumai, Diskominfo Siap Dokumentasikan Acara MTQ XVI

Keterangan foto : Wali Kota Dumai, Zul As saat meluncurkan logo MTQ Riau ke 36.(Humas)

DUMAI, RIAULINK.COM - Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah akan membuka kegiatan musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XVI, Kamis (1/8/2019) malam ini sekiranya pukul 19.30 WIB di Taman Bukit Gelanggang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Dumai, Muhammad Fauzan melalui Kepala Seksi Komunikasi  Informasi dan Publik (KIP) Ahmad Fuazi mengatakan kegiatan ini berdasarkan rapat persiapan MTQ. 

"Karena tugas untuk mendokumentasi dan piblikasi kegiatan tersebut dikuasakan ke kita (Diskominfo),"ungkap dia kepada media melalui keterangan tertulisnya kepada media, Kamis (1/8/2019).

Dijelaskan Fauzi, pada rapat persiapan tersebut, juga dibahas tugas dan peran masing-masing para seksi acara dengan harapan penyelenggaraan MTQ dapat didokumentasikan dan dipublikasikan dengan baik dengan cara live streaming di kanal YouTube Diskominfo.

Pada MTQ kali ini diikuti 187 kafilah dari seluruh kecamatan di Dumai yakni Dumai Barat, Dumai Kota, Dumai Selatan, Dumai Timur, Sungai Sembilan, Medang Kampai dan Bukit Kapur.

"Acara MTQ nantinya akan berlangsung selama empat hari mulai dari acara pembukaan pada Kamis (1/8) malam hingga penutupan Minggu (4/8). Kita berharap kegiatan ini dapat didokumentasikan dan dipublikasikan dengan baik,"ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, selain melaksanakan live streaming, rekan-rekan media juga akan bekerja sama membantu mempublikasikan informasi ini ke masyarakat.

"Agar event keagamaan ini banyak di ketahui oleh masyarakat dan bermanfaat dalam mencari bibit qori dan qoriah terbaik Kota Dumai,"tukasnya.(Rls/Kll)