Peristiwa

Heboh, Buaya Terlihat di Parit 23 Tembilahan Hilir

INHIL, RIAULINK.COM - Pekerja dan warga di sekitar pelabuhan bongkar muat batu bara, PLTU Parit 23 Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tengah heboh karena penampakan seekor buaya besar.

Informasi ini Riaulink.com dapatkan melalui salah satu jejaring sosial (instagram, red). Salah satu akun tersohor yang sering digandrungi masyarakat Inhil @instainhil mengunggah sebuah video yang menunjukkan buaya tersebut asik berenang di Sungai Indragiri.

Dalam keterangan video tersebut disebutkan bahkan buaya itu pernah menerkam seekor anjing.

"Lagi hebohnya ni ada buaya dekat pelabuhan PLTU Tembilahan, pernah ketemu buaya gini juga kah? Pernah kedapatan satpam buaya ini nerkam anjing di daerah PLTU," tulis pemilik akun pada captionnya.

Video ini telah diunggah berulang kali pula oleh beberapa akun instagram hits lainnya.

Setelah Riaulink.com telusuri, ternyata video tersebut bersumber dari salah satu pengguna instagram dengan akun @didipehong25.

Kepada Riaulink.com dijelaskannya bahwa buaya tersebut hanya 1 ekor. Berdasarkan yang ia lihat sendiri, buaya tersebut selalu muncul sejak Kamis pekan lalu.

"Biasanya buaya itu muncul sing hari sekitar jam 11. Setiap lima menit sekali muncul ke permukaan air. Menjelang sore buaya mulai berenang ke tepi ke arah pemukiman warga di daerah Parit 24," paparnya, Selasa (30/7/2019) petang.

Dikatakannya pula bahwa tidak hanya ia yang sering melihat buaya tersebut berseliweran di Sungai Indragiri.

"Yang ngeliat banyak, kalau diliat panjang buaya tu sekitar 4 meter," beber @didipehong25.

Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat sekitar kawasan munculnya buaya tersebut agar selalu waspada dan berhati-hati saat melakukan aktivitas yang menggunakan jalur sungai. (ray)