Sosbud

Ketika Istri Bupati Inhil Tak Kuasa Menahan Air Mata

INHIL, RIAULINK.COM - Dalam satu hari, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan SSos ME menyambangi tiga lokasi kebakaran di Kecamatan Tembilahan Hulu.

Zulaikhah berlinang air mata saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Kayu Jati Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil.

Dirinya tak kuasa menahan kesedihan melihat langsung kondisi masyarakat yang terkena musibah akibat amukan si jago merah beberapa waktu lalu ini.

"Hari ini kami sengaja datang untuk menyampaikan bela sungkawa sekaligus melihat secara langsung dan memberikan bantuan kepada masyarakat kami yang menjadi korban kebakaran," tuturnya seraya menyeka air mata.

Dirinya berharap agar penerima bantuan tidak menilai dari kuantitas barang yang diberikan melainkan dari segi manfaatnya.

Ibunda Kabupaten Inhil ini juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap benda dan hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran. 

"Dalam satu bulan saja di Tembilahan Hulu ini banyak tempat kebakaran. Hari ini memang musim panas untuk itu Bapak-Ibu harus hati-hati, jangan sampai lengah. Kejadiannya tidak pernah kita sangka dan kita duga. Jadi cukup sampai di sini. Karena kebakaran ini membuat apa yang kita punya habis semuanya," urai wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini.

Tapi, imbuhnya, selaku orang yang beriman, dirinya berpesan agar para korban yakin bahwa Allah tidak akan memberi cobaan di luar batas kemampuan makhluk-Nya.

"Tawakkal, ikhlas, dan perbanyak ibadah. Mudah-mudahan semua yang sudah hilang Allah gantikan dengan yang lebih baik," ujar Zulaikhah.

Dalam kesempatan ini dirinya didampingi seluruh Pengurus TP-PKK Inhil, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Inhil, dan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Inhil.

Bantuan yang diserahkan berupa seperangkat alat solat bagi perempuan dan laki-laki (mukena, sarung, sajadah, red), juga sejumlah uang tunai yang dihimpun oleh DWP dan Muslimt NU.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kecamatan Tembilahan Hulu mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan perhatian dari Ketua TP-PKK Inhil bersama jajarannya.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan bebas para korban, dan niat tulus ini diridhoi Allah," sebutnya.

Senada dengan yang dikatakan Ketua TP-PKK Kecamatan Tembilahan Hulu, salah satu perwakilan dari Korban kebakaran juga mengucapkan terimakasih. Diungkapkannya bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat. Ia juga mendoakan agar bantuan ini menjadi pahala. 

Usai menyerahkan bantuan di Kayu Jati, Ketua TP-PKK dan rombongan lanjut memberi bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Sederhana Tembilahan Hulu, dan Lrg Cinta Maju Parit 7 Tembilahan Hulu. (ray)