Riau

Tentukan Ketua, Jajaran DPD IKJR Inhil Segera Laksanakan Musda

INHIL, RIAULINK.COM - Dewan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Jawa Riau (DPD IKJR) Kabupaten Indragiri Hilir segera laksanakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk menentukan arah dan kebijakan organisasi Paguyuban Jawa untuk lima tahun kedepan dengan nahkoda atau Ketua baru berikut jajaran kepengurusan yang baru. Sebagai langkah awal tepatnya Hari Minggu malam Senin Tanggal 28 Juli 2019 bertempat di Pondok Indragiri Tembilahan telah dilakukan Musyawarah awal untuk menentukan Kepanitian Pelaksanaan Musda dan terpilih sebagai Ketua Panitia Pelaksana Achmad Mulyadi, SKM, MSi dan Sekretaris Adam SPd MPd, dan Bendahara Ngadiyo dan H Sugianto. 

Dengan terpilihnya kepanitian pelaksana Musda tentu tahapan selanjutnya adalah untuk mempersiapkan semua hal yang berkaitan dengan Musda diantaranya melakukan penjaringan bursa calon Ketua IKJR Inhil untuk lima tahun kedepan.

Sementara itu sebagaimana informasi yang berkembang ada beberapa calon Ketua IKJR Inhil diantaranya H. Joko Supriyono SE, RM Sudinoto SP MM, Samino S.TP M.Si, Achmad Mulyadi, SKM M.Si, Mucharom S.IP, Adam SPd, M.Pd dan Markoni Efendi, SH.

Dari beberapa calon tersebut tentunya dengan latar belakang dan pengalaman masing-masing seperti H. Joko Supriyono SE adalah Ketua Petahana yang merupakan Tokoh Jawa selama ini dan begitupun RM Sudinoto SP MM selain aktif di Birokrasi Pemerintahan juga merupakan Tokoh Jawa yang selama ini dipercaya sebagai Ketua Pamaji, kemudian ada Samino S.TP MSi yang merupakan Politisi Sukses yang saat ini dipercaya menjadi Ketua DPC PDIP Kabupaten Indragiri Hilir, selanjutnya dari Tokoh Jawa lainnya ada Mucharom, S.IP yang saat ini aktif membina LSM Warung Kopi Kabupaten Indragiri Hilir. 

Selain itu ada dari kalangan muda milenial diantaranya Achmad Mulyadi, SKM, MSi yang aktif di Birokrasi Pemerintahan dan ada Adam S.Pd M.Pd, serta Markoni Efendi, SH yang merupakan seorang Pengacara Muda.

 “ Insyaallah dalam waktu dekat ini kami bersama jajaran Kepanitian Pelaksana Musda IKJR Inhil akan segera merumuskan dan melaksanakan Musda untuk menentukan Ketua DPD IKJR Inhil lima tahun kedepan,  Musda IKJR Ke 2 ini tentunya akan dilakukan dengan melibatkan semua perwakilan dari kecamatan se- kabupaten Indragiri hilir ini diharapkan mampu meningkatkan partisipasi dan kepedulian masyarakat Jawa yang ada sehingga kedepannya IKJR menjadi semakin jaya dan disayangi , saya selaku Ketua Panitia yang dipilih bersama jajaran panitia yakin akan kesuksesan musda kali ini, “ ungkap Achmad Mulyadi,  Ketua Panitia Pelaksana Musda IKJR. 

Mulyadi menambahkan, untuk Bursa Calon Ketua IKJR masih ada kemungkinan bertambah, " dalam waktu dekat ini kita akan segera melakukan penjaringan calon ketua IKJR, guna menentukan Ketua IKJR Inhil kedepan," tambahnya.