Sport

Daftar Lewat Batas, Berkas Zainal Arif Tetap Diterima KONI Dumai

DUMAI, RIAULINK.COM - Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai, M Said telah menerima semua berkas pendaftaran bakal calon ketua KONI Dumai.

Salah satunya Zainal Arif, karena pria keturunan Suku Tionghoa ini saat menyerahkan berkas formulir pendaftarannya melewati batas penutupan penyerahan persyaratan untuk menjadi pemimpin KONI tersebut.

Meskipun sempat kita diolak oleh tim penyaringan dan penjaringan bakal calon ketua KONI DUMAI, namun setelah dilakukan perembukan para tim pun memberikan toleransi, dan akhirnya nama Zainal Arif pun masuk ke dalam bursa pemimpin KONI.

"Kita telah menerima berkas pendaftaran atas nama Zainal Arif dan sudah diserahkan ke tim untuk diverifikasi. Para tim tengah memverifikasi berkas administrasi yang sudah disepakati sebelumnya oleh KONI Dumai,"terangnya.

"Apa yang kami terima, itulah yang diserahkan ke tim, tanpa mengurangi atau menambah-nambah. Soal memenuhi syarat atau tidak, maka itu kewenangan tim,” ujarnya usai menyerahkan berkas ke tim, baru-baru ini kepada media.

Sementara di lain kesempatan, Zainal Arif ketika dikonfirmasi riaulink.com melalui sambungan telepon selulernya membenarkan dirinya ikut serta dalam memperebutkan kursi pimpinan KONI Kota Dumai periode 2019-2023.

Alasannya ikut serta mendaftar sebagai calon ketua KONI ini karena tekadnya yang begitu besar untuk membenahi kinerja KONI Dumai.

"Salah satunya dengan ingin memacu prestasi olah raga di daerah ini,"ungkapnya.

"Adapun strateginya akan kita sampaikan pada Musorkot KONI Dumai awal Agustus nanti,"tukasnya.(kll)