Sport

Tuan Rumah Porprov 2021, Kuansing Terus Berbenah

KUANSING, RIAULINK.COM - Setelah adakan pertemuan dengan KONI Provinsi Riau beberapa bulan lalu, selanjutnya  Bupati Kuansing H Mursini  adakan Rapat bersama Kadispora Propinsi Riau,  Kadisdikpora Kuansing diwakili Kabid  Pemuda dan olah raga  serta KONI Kuansing, untuk persiapan Porprov tahun 2021 Rabu (17/7/2019) Ruang rapat Bupati Kuansing.

Dalam arahannya, Bupati Kuansing mengintruksikan kepada KONI Kuansing, Disdikpora Kuansing untuk selalu berkoordinasi secara intensif dengan unsur - unsur terkait, terutama Disdik dan KONI Propinsi Riau.

" Terus bangun koordinasi yang intensif agar pelaksanaan Porprov nanti dapat terlaksana dengan baik," ucap Bupati dihadapan Kadispora Propinsi Riau Doni Aprialdi dan rombongan.

Agenda Rapat kali ini, membahas progres kemajuan persiapan  Kuansing sebagai tuan rumah Porprov tahun 2021 nanti. Dalam rapat itu, banyak di bahas terkait pembangunan venue untuk beberapa cabang olah raga yang akan di pertandingkan. Diantara cabang olah raga itu, antara lain Lintasan Lari Atletik, Panjat tebing, Renang, Pentangue, Volly pantai dan lainnya. Seluruh penambahan venue itu telah diusulkan melalui bantuan keuangan (bankeu) Provinsi Riau.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Dikpora Kuansing Jupirman,S.Pd melalui Kabid Pemuda dan olahraga Suherman Yusuf,S.Pd MM usai rapat siang di ruang kerjanya.

" iya, tadi rapat dihadiri langsung oleh pak Bupati dan Kadis Pendidikan Propinsi Riau, Pak Doni Aprialdi. Agenda rapat membahas persiapan Kuansing sebagai Tuan rumah Porprov tahun 2021. Terutama terkait penambahan venue untuk Cabor yang akan di pertandingkan, dan rehabilitasi untuk venue yang  telah ada.  Cabor yang belum memiliki venue, dan akan dipertandingkan, akan di bangun venue nya," ungkap Suherman kepada sejumlah awak media.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Propinsi Riau Doni Aprialdi, membeberkan Kegiatan Porprov itu merupakan agenda olah raga Propinsi Riau, namun pelaksanaan nya dilaksanakan di Kuansing. Untuk itu Propinsi Riau melalui Dispora dan KONI Propinsi Riau wajib mensukseskan  kegiatan itu, baik menyangkut penganggaran, maupun kepanitiaan," beber Doni Aprialdi.

" Sudah kita usulkan anggaran untuk itu, sebesar Rp 104 Milyar,  tinggal menunggu persetujuan dari pak Gubernur Riau, karena ini sifat nya agenda olah raga Propinsi Riau. Kita tunggu persetujuan Pak Gubernur dan DPRD Propinsi Riau tentu nya. Mudah mudahan di setujui anggarannya oleh Pak Gubernur, tahun 2020 bisa kita mulai pembangunan venue itu," ucap Doni.

Di jelaskan nya, anggaran Rp 104 Milyar itu, nanti akan dipergunakan untuk pembangunan venue - venue baru yang di usulkan panitia, dan untuk biaya - biaya lainnya," jelasnya.

Turut hadir dalam rapat itu, Kadis Pendidikan Propinsi Riau Doni Aprialdi dan rombongan,  asisten I Setda Kuansing  Agus Mandar, Ketua KONI Kuansing Zulhendri,  beserta beberapa orang pengurus, Kabid Pemuda dan olah raga Disdikpora Kuansing  Suherman Yusuf beserta staf. (SI)