Sport

Tahapan Penjaringan Calon Ketua KONI Dumai Dimulai

Keterangan foto : Roza'i Akbar

DUMAI, RIAULINK.COM - Tim penyaringan dan penjaringan bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai tengah mengadakan rapat untuk membahas tahapan calon pendaftaran pemimpin KONI Dumai periode 2019-2023, sejak Senin, 15 Juli 2019 kemarin.

Hal ini sebagaimana direkomendasikan dalam rapat anggota yang dilaksanakan, Kamis, 11 Juli 2019 pekan lalu.

Tahapan yang dilakukan diawali dengan pemilihan calon ketua pada musyawarah olahraga kota (Musorkot) pada Agustus nanti.

Adapun tim yang ditunjuk, yaitu Roza'i Akbar dari unsur akademisi, Syarifuddin dari unsur cabang olahraga, Miswandi dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Dumai, Kimlan Antoni dari pengurus KONI Dumai, Rahmah Karano dari praktisi hukum dan dipimpin oleh Sekretaris KONI Dumai, M Said.

Selanjutnya para tim ini akan berembuk dan menetukan siapa yang layak mengemban jabatan ketua dan pengurusnya.

Dalam rapat disepakati jika tahapan penjaringan dimulai dengan pengambilan formulir pendaftaran calon ketua, dilakukan pada Kamis, 18 Juli dan Jumat 19 Juli 2019 besok.

Lalu formulir yang sudah diisi dikembalikan kepada tim penjaringan bersama persayaratan lainnya.

Roza'i Akbar kepada riaulink.com, Selasa (16/7/2019) melalui aplikasi obrolan WhatsApp nya menyebutkan untuk formulir pendaftaran dan persyaratan lainnya silahkan bisa didapatkan di Sekretariat KONI, Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Dumai Timur.

"Atau bisa menghubungi Sekretaris KONI Dumai M Said di nomor 081267228400 dan, humasnya Ibnu Chalik di nomor 085278960808,”ujar dia menjelaskan.

Ia menambahkan, penjaringan nanti dilakukan secara terbuka karena akan diumumkan di media cetak dan online (daring) sehingga masyarakat dapat mengetahuinya.

"Bagi yang berminat tentunya dan tahapan yang telah ditentukan,"tutup Roza'i. (Khallila Dafri)