Sport

Hendrizal 'Bocank' Nyatakan Maju di Musorkot KONI Meranti

MERANTI, RIAULINK.COM - Mengingat akan digelarnya Musorkab Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) III Meranti periode 2019-2023, sejumlah pengurus cabang olahraga (Cabor) mulai tentukan bakal calon (balon) untuk menakhodai KONI Meranti 5 tahun ke depan.

Sebagaimana diketahui bahwa, masa kepengurusan KONI Meranti Periode 2014-2019, akan berakhir dalam waktu dekat. Hal ini dibenarkan Sudarto selaku Dewan Pengarah, saat ditemui awak media di Sekretariat KONI Meranti, Jalan Banglas No. 20 D Selatpanjang, Selasa, (16/7/2019).

Terdapat 28 cabor di bawah pembinaan KONI Meranti, yang akan memberi hak suaranya dalam Musorkab pada bulan Agustus 2019, mendatang. Dari info yang diterima bahwa, salah satu cabor yaitu Tarung Drajat yang diketuai Hendrizal alias Bocank, memastikan akan mencalonkan dirinya sebagai Ketum KONI Meranti.

Bocank sendiri menjelaskan, dirinya telah melakukan pertemuan dengan beberapa pengurus cabor. Dari hasil pertemuan tersebut sebagian besar pengurus cabor telah memberi kepercayaan dan dorongan kepada beliau agar bersedia untuk dicalonkan sebagai Ketum KONI periode 2019-2023. "Insya Allah, kita bahkan sudah mendapatkan dukungan secara tertulis dari 17 dari 28 cabor yang ada," katanya.

"Tentunya, atas dukungan kawan-kawan dari pengurus cabor sangat saya hargai dan juga saya menyatakan, apabila saya mendapat dukungan 50 persen +1 suara, dari seluruh cabor yang ada maka, saya bersedia untuk maju sebagai balon Ketua KONI Meranti dalam Musorkab KONI Meranti ke-III pada bulan Agustus 2019 nanti, " jelas Hendrizal alias Bocank.

Di hadapan rekan-rekan pers, dalam kesempatan coffee morning yang bertempat di M5 Caffe Jalan Teuku Umar Selatpanjang, saat menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan bebrapa awak media menyangkut kepengurusan KONI sebelumnya, Bocank mengatakan, ada beberapa hal yang akan menjadi skala prioritas apabila nantinya beliau akan terpilih sebagai ketua umum KONI yang baru.

Selama ini menurutnya kepengurusan KONI yang lama sudah cukup baik dan tentunya ada capaian-capaian menyangkut perkembangan beberapa cabor yang telah mampu mengukir prestasi dalam berbagai iven ini tentu tidak lepas dari perhatian KONI Meranti selama ini.

Dari beberapa pengurus dan ketua-ketua cabor yang kami temui, diantaranya ialah H Subarno (Ketua) cabor Sepak Takraw, Sembiring (Ketua) Percasi, M Rusli SE, Hidayat Abdurrahman (Ketua dan Seketaris) PABSI Meranti, Hariyanto (Ketua) FPTI Meranti, H Arifudin (Ketua) FORKI Meranti, berhasil kami peroleh keterangan mengenai bakal calon yang akan mereka dukung sepenuhnya untuk menempati posisi ketua KONI yang baru yaitu, Saudara Hendrizal alias Bocank dari (Ketua) Pengkab Tarung Derajat Meranti.

Selaku Ketum Tarung Derajat, Ia dinilai piawai dan berpengalaman serta sukses menakhodai Cabor tersebut nyaris tanpa persoalan di internal kepengurusan selama 3 periode sejak 2010, hingga 2023, serta berbagai prestasi lainnya.

Cabor tarung Derajat selalu pulang dengan membawa medali di setiap kejuaraan selama kurun waktu kepempimpinan beliau. Bahkan juga berhasil menduduki tiga besar pada porprov di Kabupaten Kampar. Beliau juga sudah sekian lama aktif diberbagai Ormas dan OKP diluar organisasi olahraga. Pengalaman organisasi ini juga akan bermanfaat ketika beliau memimpin KONI kedepannya.

Hal ini layak sebagai pertimbangan bagi sejumlah pengurus Cabor lainnya. Sehingga mereka sangat mendukung serta mendorong agar Bocank juga bersedia menakhodai KONI 5 tahun ke depan.

Sebagaimana diungkapkan oleh Saudara Haryanto, selaku ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Meranti.

"Sosok ketua KONI yang akan datang haruslah orang yang memiliki Kredibilitas sehingga Ia dipercaya mampu membawa perubahan yang lebih baik untuk memajukan prestasi olahraga di Kepulauan Meranti, kemampuan ini kami percaya dimiliki saudara Bocank, sehingga kami pastikan bahwa dukungan kami sudah tepat," ungkap Haryanto kepada awak media.(aldo)