Sport

Musorkot KONI Dumai, Bang Ide: Jangan Bawa-bawa Politik

Wakil Ketua KONI Provinsi Riau, Dastrayani Bibra.

DUMAI, RIAULINK.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai Khairuddin telah menyepakati akan dilaksanakannya musyawarah olahraga kota (Musorkot) KONI Dumai pada awal Agustus mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua KONI Kota Dumai, Khairuddin kepada riaulink.com, Senin (15/7/2019) di ruang kerjanya.

Dikatakannya, jika KONI saat ini telah membentuk tim penjaringan dan penyaringan.

"Sekalian dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan penjaringan calon Ketua KONI Dumai periode 2019-2023,"tuturnya menjelaskan

“Untuk persyaratan sudah dibicarakan dan disetujui dalam rapat anggota kemarin dan akan diumumkan tim penjaringan dan penyaringan natinya,” ujar dia lagi.

Dia berharap Musorkot KONI nanti akan berjalan lancar, sehingga menghasilkan kebijakan yang dapat memajukan prestasi olahraga di kota pelabuhan ini.

Menurutnya, siapapun yang jadi ketua terpilih nantinya harus memiliki jiwa profesionalisme terutama dalam pengelolaan organisasi KONI Dumai.

"Tentunya dalam pembinaan terhadap kepengurusan organisasi tiap cabang olahraga (cabor)," ucapnya menutup.

Di lain kesempatan, melalui aplikasi pesan oborlan WhatsApp dari Wakil Ketua KONI Provinsi Riau, Dastrayani Bibra mengajak kepada seluruh peserta Musorkot nantinya dilaksanakan tepat waktu yakni di bulan Agustus bulan depan.

Dia meminta, agar peserta Musorkot untuk menghindari konflik dalam perebutan kursi pimpinan KONI.

"Kedepankan sikap profesionalisme, sportifitas dan kebersamaan. Jangan bawa-bawa politik, karena kalau sudah bawa politik, bisa kacau jadinya," kata pria yang akrab disapa Bang Ide ini. (Khallila Dafri)