Sport

Atletico Madrid Lepas Griezmann Ke Barcelona

RIAULINK.COM - Atletico Madrid diklaim bakal melepas  Antoine Griezmann ke Barcelona dalam tiga hari lagi.

Media Spanyol Sport seperti dikutip dariDaily Mail, Barcelona kabarnya bersedia membayar transfer sebesar €120 juta atau setara Rp1,9 triliun dalam 72 jam atau tiga hari ke depan.

Sebelumnya negosiasi sempat alot karena Atletico menetapkan klausul kontrak sebesar €200 juta (Rp3,1 triliun). Namun, harganya turun menjadi setara Rp1,9 triliun

Los Rojiblancos tampaknya tak mungkin lagi mempertahankan klausul pelepasan Griezmann sebesar Rp3,1 triliun. Pasalnya, penyerang asal Prancis itu sudah bertekad untuk hengkang ke Blaugrana.

Masih dilansir dari Daily Mail, Griezmann diharapkan pelatih Ernesto Valverde segera bergabung bersama Barcelona pada 14 Juli untuk persiapan pramusim. Namun jika kesepakatan gagal, Griezmann harus kembali ke Atletico pada hari yang sama.

Blaugrana sendiri amat menginginkan Griezmann secepatnya merapat ke klub raksasa Catalunya tersebut.

Griezmann sendiri sudah mengucapkan perpisahan kepada Atletico usai kompetisi musim lalu.

CEO Atletico Miguel Angel Gil Marin pun sebelumnya mengatakan kepada stasiun radio Spanyol, Estadio, bahwa Griezmann akan berseragam Barcelona di musim ini.

"Saya sangat tahu ke mana Griezmann akan bermain. Itu sudah diketahui sejak Maret, [dia bermain] di Barcelona," ujar Gil Marin, dikutip dari Sport English.

Gil Marin mengisyaratkan Atletico harus melepas Griezmann karena pergi dari Wanda Metropolitano merupakan keinginan keras sang pemain.

Sementara itu, kedatangan Griezmann diyakini akan menambah kuat daya gedor Blaugrana. Barca memang tak mau kalah dengan rival utama mereka Real Madrid soal tambahan amunisi baru. 

Los Blancos sejauh ini sudah mendatangkan sejumlah nama pemain di klub tersebut. Sebut saja Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendy, dan Rodrygo.

Madrid juga tengah berusaha menggoda gelandang Manchester United Paul Pogba untuk mereka rekrut. Namun, Setan Merah tampaknya enggan melepas Pogba jika angka penjualan tidak menembus rekor transfer.