Kesehatan

Wardan Datangi Kemenkes, Berharap Kucuran Dana ke Inhil Maksimal

JAKARTA, RIAULINK.COM - Bupati Indrahiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP didampingi Kepala Dinas Kesehatan Inhil H Zainal Arifin SKM MKes dan Direktur Utama RSUD Puri Husada Tembilahan dr Saut Pakpahan melakukan audiensi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI), Selasa (2/7/2019).

Kedatangan Bupati dan rombongan disambut oleh Sekjen Kemenkes RI Dr Oscar Primadi MPh yang didampingi Biro Perencanaan Bayu dan Yankes Indri.

Tujuan audiensi ini ialah untuk menjemput anggaran di Kemenkes agar kucuran dana dari Kemenkes RI ke Kabupaten Inhil dapat maksimal demi kelancaran pembangunan RSUD Puri Husada Tembilahan serta menunjang fasilitas kesehatan lainnya.

"Alhamdulillah hari ini kita ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk menjemput dana DAK dan dana-dana lainnya yang berpusat di Kementerian Kesehatan dan tentang pengembangan RSUD Puri Husada (fasilitas, red) serta program kesehatan lainnya yang menjadi titik fokus kita ke depan," ujar Bupati.

Dijelaskannya hal ini dilakukan agar tercapainya sinergitas perencanaan pembangunan antara pusat dan daerah agar tidak terjadi tumpang tindih kebijakan antara pusat dan daerah perihal kesehatan.

"Ini sangat perlu kita lakukan karena kita sebagai abdi negara, dan sebagai bentuk keseriusan kami meningkatkan fasilitas dan layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, sehingga masyarakat dapat dengan nyaman berobat di RSUD Puri Husada dan menikmati layanan kesehatan yang disediakan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir," papar Orang Nomor Satu di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini. (Ray)