Lingkungan

Taman Wisata Sigaran Jiwa Masih Jadi Tujuan Wisata Warga dalam dan Luar Siak

SIAK, RIAULINK.COM - Taman wisata Sigaran Jiwa terletak di Kampung Jayapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau ini dipadati pengunjung selama libur lebaran Idulfitri. 

Tak hanya warga lokal, pengunjung dari luar Kabupaten Siak pun tampak ramai berkunjung ke taman tersebut. 

Meski dalam keadaan diguyur hujan, ternyata tak membuat surut niat pengunjung untuk datang. Berderet parkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang diatur oleh anggota Banser dan pemuda setempat demi kelancaran lalulintas.

"Kami dari anggota Banser memang ditugaskan bagian pengaturan dan keamanan parkir di sini mas. Walaupun hujan, namanya tugas dan tanggung jawab ya harus kita laksanakan sebaik mungkin," kata Imam Setio Aji salah satu anggota Banser yang dipercaya menjaga tempat parkir, Rabu (12/6/2019) siang.

Terdengar suara alunan musik karaoke terbuka, sehingga rintik hujan pun terhiraukan.

“Walau pun hujan, karena ada musik suasana masih tetap meriah,” sebut Dika warga Kabupaten Bengkalis yang menyambangi tempat wisata di Siak itu.

Hal serupa juga disampaikan Owner Taman Sigaran Jiwa Nurhadi melalui Humas Marpuin, ia sangat bersyukur, ternyata pengunjung makin hari kian banyak yang datang.

“Alhamdulillah, wisata Sigaran Jiwa sampai saat ini masih menjadi favorit bagi pengunjung. Buktinya, meski cuaca hujan, para pengunjung masih tetap nekat untuk datang ke sini,” kata dia.

Pengakuan dari salah satu pengunjung, keinginan untuk datang ke wisata itu karena penasaran. Menurutnya, ia ingin membuktikan secara langsung kebenaran informasi yang lagi santer tentang tempat wisata yang baru itu.

“Pertama penasaran sih, apa iya tempat wisatanya Bagus seperti yang lagi ramai dibicarakan masyarakat dan salah satu media. Masak yang dari Malaysia sudah ke sini, sedangkan kita yang orang Siak belum," kata Yani warga Kampung Merempan Hilir, kecamatan Mempura saat berwisata bersama keluarganya.

Dirinya juga mengaku puas, setelah ia beserta keluarga datang langsung ke lokasi. Diakuinya selama ini yang sudah dikunjunginya baru Taman Berembang saja.

"Yang sudah kami kunjungi baru Taman Berembang sih.Tapi kan kalau di sana hanya pemandangan alam yang kita nikmati. Lain dengan yang di Taman ini, selain bangunannya unik, pengunjung juga bisa bermain dayung dan berkaraoke," tambahnya. (MRI)