Politik

Digadangkan Maju Pilbup Siak, Indra Gunawan: Perjalanan Masih Panjang

SIAK, RIAULINK.COM - Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Siak tahun 2020 kian menarik. Pasalnya, banyak kandidat calon bupati dan wakil bupati nanti yang disokong oleh masyarakat.

Salah satu nama calon kandidat pemimpin negeri Istana 5 tahun kedepan itu, terdengar muncul sosok Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE. 

Seperti disampaikan salah satu pemuda Kecamatan Mempura yang mengaku bernama Andri, yang mengaku akan memilih Indra Gunawan jika ketua DPRD Siak itu melenggang ke Pilkada Siak mendatang.

"Wah, jika ditanya siapa yang akan kita jagokan untuk Pilkada nanti, saya rasa Ketua DPRD Siak itu sangat cocok memimpin Negeri Istana ini," ucapnya kepada Riaulink.com, Selasa (11/6/2019) siang.

Dikatakannya, selain menjadi Ketua DPRD Kabupaten Siak sebelumnya, Politisi Golkar itu juga kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Siak dengan membawa Partai Golkar sebagai pemenang pada Pileg serentak 2019 dan berhasil membawa Partai Golkar meraih 8 kursi.

"Sosok beliau itu kita anggap tepat mewakili suara kaum milenial, apalagi beliau itu putra daerah asli di Siak ini," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Indra Gunawan merasa lebih optimis jika rakyat yang meminta dirinya untuk memimpin Negeri Istana kedepannya.

"Jika sudah rakyat yang mengamanahkan, tentunya seorang kepala daerah harus konsisten dan percaya diri dalam menjalankan amanah yang diberikan," sebutnya.

Indra mengatakan saat ini masih ada waktu untuk berkomunikasi dengan partai politik lain dalam membangun berkoalisi. "Kita lihatlah nanti, masih panjang perjalanannya," sebut Indra.

Untuk diketahui, selain menjabat sebagai Ketua DPRD Siak Indra Gunawan pernah dua kali menjadi Ketua Tim pemenangan pasangan Syamsuar-Alfedri masa jabatan 2009-2014 dan 2015-2020 dan sukses menghantarkan kandidatnya memimpin Siak selama dua periode.

Tentu pengalaman ini bisa mengantar beliau duduk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Siak. (Rizal Iqbal)