Riau

Ramadhan Telah Berakhir, Polda Riau fokus Pada Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1440 H

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Berakhirnya bulan Ramadhan 1440 Hijiriah, Selasa (4/6/2019) malam. Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Riau kembali fokus pada pengamanan lebaran Idul Fitri 2019 dan arus mudik dijalan lintas. 

Meski sebagian wilayah Pekanbaru diguyur hujan, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo eko Prihastopo beserta rombongan lainnya tetap meninjau ulang kesiapan aparat gabungan Polri dan TNI dalam pengamanan lebaran. 

Dalam tinjauannya, menurut Kapolda kondisi kesiapan personil telah cukup baik dilapangan sesuai dengan posisinya masing-masing pos pengamanan dan pelayanan lebaran. 

"Meski tidak semua pos kita tinjau, karena hujan. Alhamdulillah kondisi personil sejauh ini sudah cukup baik. Makanya itu saya ingin melihatnya," ucap Kapolda kepada Riaulink.com, usai peninjauan pos. 

Selain itu, Kapolda menyebut pihaknya belum mendapatkan adanya laporan kejadian terkait dengan digelarnya Operasi Ketupat Muara Takus 2019. 

Kapolda juga berharap, usai operasi tersebut kondisi wilayah Riau umumnya dan Kota Pekanbaru khususnya yang juga sebagai barometer keamanan dapat berjalan dengan baik. 

"Dampaknya dirasakan juga bagi masyarakat Riau yang merayakan hari kemenangan (lebaran) bisa bahagian dapat berkumpul dengan keluarga dan sanak family," imbuh Kapolda.  

Dalam pengamanan lebaran Idul Fitri 2019 besok, pihaknya telah menerjunkan aparat gabungan Polri dan TNI sebanyak 2800 personil. Selain itu, pihak dari pemerintah daerah turut dilibatkan diantaranya Satpol PP Riau. (Emi).