Peristiwa

Lima Orang Tewas di Minas

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Mendekati lebaran Idul Fitri 2019 mendatang, Wakapolda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada bersama jajaran meninjau dua pos pengamanan di wilayah Kabupaten Siak dan Kota Pekanbaru. Hasilnya ditemukan tiga laporan laka lantas di Kecamatan Minas. 

Kejadian laka lantas ini, terjadi di ruas Jalan Lintas Minas Kabupaten Siak yang mengakibatkan tewasnya lima orang korban jiwa jelang lebaran pada H-2. Hal ini menjadi perhatian khusus pihaknya bersama. 

"Korban jiwa akibat laka lantas ini menjadi perhatian kita bersama. Dimana temuan tiga laporan yang mengakibatkan lima orang tewas terjadi di daerah Minas," ungkap Wahyu, Senin (3/6/2019) siang usai tinjau pos pam. 

Menanggapi hal tersebut, Wahyu menyebut bahwa ke depan diimbau kepada masyarakat yang mudik jangan sampai mengendarai kendaraan secara tidak baik atau menyalahi disiplin berkendara dijalanan. 

"Artinya berkendaralah secara beretika atau disiplin. Sehingga kejadian tersebut jangan terulang lagi, jika sebaliknya dilakukan malah menjadi korban, maunya mudik malah gak sampai ke rumah," terang Wahyu. 

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan bahwa pada prinsipnya pos tersebut didirikan untuk memberikan keamanan dan keselamatan bagi seluruh masyarakat. Dan apa yang dilihat masing-masing pos ini sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. (Emi)