Nasional

Polda Lampung Siaga 1 Jelang Gerakan People Power 22 Mei

RIAULINK.COM - Menjelang gerakan 'People Power' yang direncanakan akan berlangsung pada Rabu, 22 Mei 2019 besok, Polda Lampung dan jajaran berlakukan siaga 1.


Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad mengungkapkan, bahwa pemberlakuan siaga 1 di seluruh Polda dan jajaran se-Indonesia ini berdasarkan surat edaran Mabes Polri yang langsung ditandatangani Asops Kapolri.

"Iya memang betul, surat perintah itu terhitung dari tanggal 20 kami melaksanakan siaga 1 untuk mengantisipasi dalam bentuk KKYD (kegiatan kepolisian yang ditingkatkan). Namanya perintah dari Mabes Polri harus kita laksanakan," ungkapnya saat ditemui Lampung Geh, Selasa (21/5).

Mantan Kapolres Meranti, Riau ini menjelaskan, Polda Lampung telah menerjunkan ratusan personel Sat Brimob dan Sat Shabara guna membantu dalam pengamanan jelang pengumuman Pilpres 2019.
"Kita juga sudah terjunkan ratusan SSK (Satuan Setingkat Kompi) untuk memperkuat segala gangguan di KPU RI. Tapi alhamdulilah, untuk situasi di Lampung ini aman dan kondusif dimana kita juga sebagai Polda penyangga," jelas dia.
Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Lampung untuk bisa lebih selektif dalam menilai sesuatu, agar tidak telalu terbawa isu-isu yang tengah beredar.


"Sejauh ini dari semua lapisan masyarakat bisa menilai hal-hal yang positif, apalagi kemarin sudah kita ketahui sendiri dari tokoh-tokoh masyarakat yang sudah melaksanakan Mutaliqo tepat pada 20 Mei dimana itu hari kebangkitan nasional," tandasnya.