Riau

Sejumlah Mahasiswa Ikuti Latihan Rappeling di Basarnas Pekanbaru

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Bertempat di tower Basarnas Pekanbaru, sebanyak 16 Peserta Menwa dari Markas Bataliyon 041 atau Indra Buana UNRI melakukan latihan Rappeling, Senin (11/2/2019).

"Ada tiga Universitas yang mengikuti Diksar Menwa, yaitu dari Universitas Riau, Politekhnik Kampar dan Universitas Islam Kuansing. Totalnya ada 16 orang," terang Wadanlat Hengky Damanik.

Hengky menambahkan, ini termasuk hari ke- 8, kita akan latihan Rappeling di Basarnas, dan selama 10 hari ke depan, kita melakukan serangkaian kegiatan diantara nya, perkenalan alat senjata, latihan PBB, senam senjata, navigasi darat, managemen waktu dan organisasi kemenwaan, untuk pembimbing dari kodim dan Kavaleri.

Basarnas Pekanbaru memberikan materi Rappeling dengan instruktur Adi Barmana. 

"Sebelum melakukan giat Rappeling, peserta di berikan pengetahuan tentang teknik dan alat - alat yang akan di gunakan untuk Rappeling, seperti sit harnes, webbing, carabiner dan masih banyak lainnya. Karna untuk melakukan Rappeling dengan ketinggian 15 meter memerlukan mental dan skill, perlu ke hati hatian, untuk meminimalisir kejadian yang tidak di inginkan," terang Adi.