Metropolis

Gubernur Babel Erzaldi Janji Umrah Gratis untuk Santri Penghafal Al'qur-an

Gubernur bangka belitung Erzaldi Rosman

RIAULINK.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berjanji memberikan umrah gratis tahun 2019 bagi santri dan ustaz yang berhasil menghafal Alquran terbanyak.

Janji Erzaldi tersebut diucapkan saat menghadiri acara Halaqoh Tahfidzul Quran (HTQ) yang digelar Lembaga Dakwah Islam Indonesia, DPW Bangka Belitung (LDII Babel), Jumat (28/12) kemarin.

"Insya Allah tahun depan saya berangkatkan umrah. Mohon doanya semoga Allah jadikan Negeri Serumpun Sebalai ini selalu diridhoi, dilindungi," ujar Erzaldi, Sabtu (29/12).

Mantan Bupati Bangka Tengah berterima kasih kepada DPW LDII Babel yang sangat konsen mendidik anak-anak yang memberi manfaat bagi orangtua dan orang lain.

"Terima kasih untuk teman-teman dari DPW LDII Babel. Semoga kegiatan ini menjadi momentum pembinaan akhlak budi manusia terutama untuk membangun jiwa yang bertaqwa," kata Erzaldi.

Ketua Umum DPP LDII, Abdullah Syam berpesan agar para santri HTQ terus mengutamakan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

"Alquran itu bisa memberikan pertolongan dan diberi kuasa untuk menolong. Dan juga pelapor yang dibenarkan. Ketika Alquran diutamakan, maka ia akan menarik ke surga," pesannya.

Sementara, Ketua DPW LDII Babel, Ari Sriyanto menyampaikan tahfidzul Quran adalah solusi menghadapi era digitaliasi yang kebanyakan orang sulit jauh dari gawai yang banyak membawa pengaruh luar biasa. Untuk itulah, LDII konsen dengan program ini.

"Alhamdulillah sudah dua tahun ini berjalan, sudah ada yang hafal 11 Juz," demikian Ari Sriyanto saat sambutannya di Masjid Ar-Royyan, Kota Pangkalpinang.