Parlemen

Menakar Program Kerja Bupati dan Wakil Bupati Inhil, Herwanissitas : Normatif Semua, Kurang Greget

Sekretaris Komisi IV DPRD Inhil, Herwanissitas

RIAULINK.com - Bupati dan Wakil Bupati Inhil, HM Wardan-Syamsuddin Uti (SU) sudah memaparkan program kerja 100 hari mereka di hadapan para anggota legislatif Inhil.

Terkait program kerja untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Inhil itu, Herwanissitas menilai program-program tersebut tidak greget dan hanya normatif saja.

"Semuanya normatif, masih greget program-program Wardan-Rosman (Warohmah) kemarin, seperti Magrib Mengaji, itukan salah satu Program Warohmah yang saya nilai bagus, tapi sekarang, program-program baru tidak ada" ujar Anggoat DPRD Inhil itu.

Pria yang akrab disapa Sitas itu juga menuturkan, rata-rata program tersebut sudah dijalankan pada kepemimpinan Wardan sebelumnya.

"Contohnya saja program perekaman data kependudukan dengan langsung mencetak KTP-el di tempat pelayanan (jemput bola), itukan memang program dari Kementerian," cetus pria yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD Inhil itu.

Meskipun semua program tersebut dinilainya normatif, namun ia berharap Bupati dan Wabup Inhil bisa menjalankan seluruhnya tuntas selama 100 hari.

"Mudah-mudahan ini bukan gambaran hilangnya sebuah ide, atau tidak mau bombastis, karena lebih penting realistis," tukas Sitas.