Metropolis

3.000 Warga Riau Diprediksi akan Ramaikan Reuni Aksi Bela Islam 212 di Jakarta

Massa Aksi 212

RIAULINK.com - Pada 2 Desember mendatang, sejumlah Ormas Islam maupun umat islam secara pribadi dan berkelompok dari seluruh Indonesia akan menghadiri kegiatan Reuni Bela Islam 212. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap pergerakan dan umat Islam yang dikemas dalam bentuk reuni.

Ketua Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) Riau, Yana Mulyana, mengatakan bahwa Reuni 212 yang ketiga ini banyak menarik minat masyarakat. Ia mengatakan, dari informasi yang sudah ia terima, sudah banyak warga Riau yang berminat akan hadir.

"Saat ini, sudah sekitar 500 orang yang menyatakan akan hadir. Antusiasme ini luar biasa dan bukan tidak mungkin 3.000 orang di Riau akan hadir," ujar Yana, Senin (26/11/2018).

Yana mengatakan bahwa esensi dari kegiatan ini adalah bentuk pembelaan terhadap umat Islam di Indonesia. Karena saat ini ada banyak tindakan yang merendahkan dan menyudutkan Islam. 

"Seperti adanya pembakaran bendera tauhid, kriminalisasi ulama, dan lainnya yang menyakiti hati umat," terangnya.

Keberangkatan peserta Reuni 212 ini dilakukan secara bertahap. Yana mengatakan, ada masyarakat yang berangkat lewat jalur darat dan juga udara. Waktu keberangkatannya juga bertahap, tergantung masing-masing kelompok.