Metropolis

Wabup Sidak Pelayanan Disdukcapil Inhil, Ini Hasilnya

INHIL, RIAULINK.COM - Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti berkunjung ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Indragiri Hilir untuk melihat kinerja para pegawai, Senin (14/10/2019). 

Syamsuddin saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa pada hari saya sengaja turun ke Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) Inhil untuk melihat langsung bagaimana kesiapan pegawai dalam pelayanan masyarakat. 

"Disdukcapil ini kan melayani masyarakat Khususnya tentang E-KTP dan kartu identitas anak (KIA) untuk saat ini sudah tiga ribu anak yang sudah terekam termasuk E-KTP," katanya. 

Wabup Inhil mengungkapkan rasa bangga kepada Disdukcapil dalam pelaksanaan E-KTP ini untuk seluruh Riau kita berada di peringkat ke- 3.

"Dan ini merupakan suatu prestasi yang baik malah ada satu kabupaten yang ingin mencontoh kinerja Disdukcapil Inhil yaitu Rokan Hilir," ujarnya. 

Ia berharap mudah-mudahan pelayanan ini lebih ditingkatkan karena pengerjaan pada saat ini sudah mencapai 80% yang terekam dan ini sudah melampaui target. "Jadi, kita dapat melihat secara langsung bagaimana antusias masyarakat untuk mereka dan 10 meja pelayanan melayani masyarakat," jelasnya.

"Saya juga berpesan bekerjalah dengan baik yang sesuai dengan toupoksi masing-masing," tutupnya.

Selanjutnya, Kepala dinas Disdukcapil Ahmad Ramani mengucapkan terima kasih atas kunjungannya serta nasehat yang telah di berikan. 

"Kunjungan pada hari ini tentunya akan memberikan motivasi kepada seluruh para karyawan untuk lebih baik lagi dalam melayani masyarakat yang ingin membuat E-KTP taupun KIA," kata Ahmad Ramani.

Ahmad Ramani juga berharap semoga ke depannya Disdukcapil semakin baik dan dapat melayani masyarakat dengan rasa nyaman. (Jb)