Olahraga

Tim Sepak Takraw Unilak Raih Juara I Tingkat Nasional

Tim Takraw Unilak foto bersama usai menerima hadiah juara I Kejuaraan Nasional UNJ Season V di Jakarta.

RIAULINK.com - Prestasi membanggakan di tingkat nasional kembali diraih mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak). Kali ini tim sepak takraw Unilak yang turun di nomor quadrant menjadi juara I di ajang Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Season V di Jakarta, 19-22 November 2018.

Di UNJ Season V ini, banyak mempertandingkan cabang-cabang olahraga yang diikuti oleh berbagai tim/klub dan perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Di cabang sepak takraw, ada 19 tim yang berlaga, termasuk tim Unilak dari Riau.

Pelatih Tim Takraw Unilak Jufrinata, SH, saat dihubungi di Jakarta, Jumat (23/11/2018) pagi, mengatakan, ia merasa terharu atas keberhasilan ini.

"Alhamdulillah, tim Unilak yang berjumlah 5 orang atlet berhasil menjadi juara 1 di Jakarta, setelah di final mengalahkan tim Banten dua set langsung," ujar Jufrinata. 

Atas keberhasilan ini, katanya, tim Unilak mendapatkan piala, uang tunai dan sertifikat.

"Terima kasih bu Rektor, jajaran pimpinan Unilak dan keluarga besar Unilak yang telah mendukung kami," kata Jufrinata.

Kelima atlet yang mewakili Unilak berlaga di Kejuaraan Nasional UNJ Season V ini adalah, Rizanov, Kahirul Saputra, Randa Fazherae, Mohd Nazaruddin dan Muhammad Syarif, yang merupakan mahasiswa baru.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unilak, Dr Eddy Asnawi yang dihubungi mengucapkan selamat untuk tim Unilak yang berhasil menjadi juara I.

"Ini suatu kebanggaan bagi Unilak karena telah mampu mengibarkan nama Unilak di kancah kejuaraan nasional di Jakarta. Dan ini juga sebagai bukti bahwa Unilak kampus berprestasi. Kami mengajak siswa yang memiliki prestasi dan bakat di bidang olahraga kuliah di Unilak untuk meningkatkan bakat olahraga dan meraih prestasi," jelas Eddy.