Esports

Bocah Kembar Siap Wakili Indonesia di Turnamen Dunia PUBG Mobile

RIAULINK.com - Kompetisi akbar PlayerUnknown's Battleground (PUBG) Mobile akan digelar sebentar lagi. Ajang bertajuk PUBG Mobile Star Challenge 2018 ini akan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Nantinya, gelaran ini diselenggarakan di Dubai Festival Arena pada 29 November hingga 1 Desember 2018. Ada 20 tim terbaik di dunia yang siap bertanding dalam ajang ini.

Salah satu tim yang akan bertanding adalah Bigetron Esports asal Indonesia. Tim ini akan ikut memperebutkan hadiah pertama US$ 200 ribu atau sekitar Rp 2 miliar.

Adapun total hadiah yang akan dibawa pulang adalah US$ 600 atau sekitar Rp 9 miliar. Selain hadiah bagi pemenang pertama, pemenang kedua akan mendapat US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,5 miliar dan peringkat ketiga memperoleh US$ 50.000 atau sekitar Rp 750 juta.

Dikutip dari situs resminya, Selasa (20/11/2018), tim PUBG Bigetron sendiri memiliki dua pemain kembar, yakni Made Bagas (Zuxxy) dan Made Bagus (Luxxy).

Bersama dengan Muhamad Abbi (Ryzen), Robby MS (Natic), dan Galang Yoga (Kingzz), mereka berhasil menjadi tim terkuat dalam ajang PUBG Mobile Indonesia National Championship.

Karenanya, dalam ajang PUBG Mobile Star Challenge 2018 ini mereka akan beradu kemampuan untuk menjadi juara dan meraup hadiah miliaran rupiah.

Sekilas PUBG Mobile Star Challenge Dubai 2018

Memainkan PUBG Mobile di Huawei Nova 3i (Foto: screenshot)

Tidak hanya itu, hadiah tambahan bagi masing-masing pemenang adalah Samsung Galaxy Note 9. Kali ini, Tencent selaku pengembang gim juga akan terjun langsung menyelenggarkan kompetisi ini. 

PUBG Mobile Star Challenge (PMSC) 2018 menyiapkan sejumlah hadiah menarik. Kejutan itu berupa merchandise dan item in-game bagi para penonton dan fans yang menyaksikan turnamen secara langsung.

Pada PMSC 2018, para peserta datang dari Top 20 dunia. Mereka berasal dari Benua Eropa, Asia, Amerika Utara, Amerika Selatan. Ada juga tim dari Jepang, Korea, dan Cina.

Satu di antara tim kuat dunia yang akan hadir adalah OMG asal China. Sepanjang tahun ini, mereka sudah mengoleksi 15 kemenangan. Nama yang paling menonjol dari tim ini adalah Liao Liangguang (ID: xiaorong).

Sebelum Turnamen PMSC berlangsung, sudah ada penyisihan level regional selama beberapa bulan. Alhasil, tim yang datang ke Dubai hampir pasti berkualitas tinggi, mumpuni dan punya pengalaman 'seabreg'.

Maklum, bagi gamers yang ingin mengikuti turnamen ini, ada beberapa syarat yang harus diikuti, seperti minimal memiliki 1.000 fans dari platform streamingapapun dan mampu membuat tim dengan jumlah tiga orang.

Beberapa partisipan dalam PMSC seperti streamer asal Amerika yaitu, Choco Taco, Ibe, Dinglederper, dan Halifax.

Lalu para finalis akan bertemu dengan tim top 20 dunia lainnya yang sebelumnya merupakan finalis pada turnamen di bulan September, dalam ajang Player Well Known Tournament.