Internasional

Hasil Kejuaraan Dunia: Greysia/Apriyani Gagal ke Final

Greysia/Apriyani memberikan perlawanan sengit meski kalah dari ganda Jepang. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

RIAULINK.COM - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melangkah ke final Kejuaraan Dunia 2019 setelah disingkirkan pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan 12-21, 19-21 di St Jakobshalle Basel, Swiss, Sabtu (24/8) waktu setempat.

Greysia/Apriyani tampil baik di awal-awal gim pertama. Permainan yang diperagakan kedua pasagan ini bisa membuat skor jadi 7-8 walau sempat tertinggal 4-7 dari Matsumoto/Nagahara.

Setelah itu, Matsumoto/Nagahara bisa menutup gim pertama hanya dengan keunggulan tipis 11-9 atas Greysia/Apriyani.

Situasi berubah drastis setelah interval gim pertama karena Matsumoto/Nagahara dengan mudah meraih poin demi poin. Unggulan nomor satu itu terus unggul 15-10 hingga 19-12 dan menutup gim pertama dengn 21-12.

Di gim kedua, Greysia/Apriyani kembali bermain sengit dengan Matsumoto/Nagahara dan skor sempat imbang 4-4.

Namun, Matsumoto/Nagahara kembali unggul 7-6 atas pasangan Indonesia. Permainan menekan coba diperagakan Greysia/Apriyani dan membuat skor imbang 9-9.

Setelah itu, Greysia/Apriyani coba tampil lebih agresif meski Matsumoto/Nagahara berhasil menutup interval gim kedua dengan 14-11. Pertandingan berjalan makin sengit usai interval gim kedua dan Greysia/Apriyani berhasil membuat Matsumoto/Nagahara kehilangan banyak poin untuk memperkecil skor jadi 15-17.

Hanya saja, Matsumoto/Nagahara bisa kembali ke permainan semula untuk kemudian unggul 19-17 atas Greysia/Apriyani. Ganda Jepang itu lantas menutup gim kedua dengan kemenangan 21-19.