Olahraga

Dua Atlet Petangue Rohil Mewakili Riau ke Pra PON Jakarta

ROKANHILIR, RIAULINK.COM - Pengurus Kabupaten Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Rokan Hilir mengirim 2 atlitnya ke Jakarta untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung 25 Agustus 2019 mendatang.

Pelepasan berlangsung dipekanbaru Bandara Sulatan Syarif Kasim, Sabtu, (24/8/19). Mereka dilepas oleh Ketua Umum FOPI Riau H.Tarmizi Natar Nasution didampingi Sekretaris FOPI Rohil Iskandar A.Nur.

" Kita kirim Ardi dan Satria. Mereka asli anak Rokan Hilir. Mereka terpilih untuk memperkuat tim, " Kata Iskandar A. Nur kepada Wartawan usai melepas 2 atlit yang akan mengharumkan Negeri Seribu Kubah.

Iskandar menjelaskan, Petanque merupakan cabor non body contact dengan jumlah pemain single (perorangan memainkan tiga bola), double (perorangan memainkan tiga bola), triple (perorangan memainkan dua bola), dan shooting game.

"Jenis olahraga ini termasuk kategori olahraga individu dan beregu. Peralatan yang digunakan dalam olahraga petanque terdiri atas boules (bosi), jack (boka), circle (lingkaran), dan meteran pengukur untuk jarak 1, 5, dan 10 meter," Ujarnya.

Permainan petanque sambungnya, dengan cara melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang disebut dengan cochonnet dan kaki harus berada di lingkaran kecil.

"Permainan ini biasa dimainkan di tanah keras atau minyak, rerumputan, pasir, atau permukaan tanah lain," katanya.(dgt)