Metropolis

Tim Pansel Sekdaprov Riau Belum Disetujui Pusat

ilustrasi.net

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pembentukan Tim Panitia Seleksi (Pansel) untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, belum mendapat jawaban pasti dari Komisi ASN. Usai melayangkan suratnya, Gubernur Riau tak kunjung mendapatkan balasan. 

"Pansel sudah ada, semalam baru kami bahasnya," ujar Gubernur Riau Syamsuar kepada riaulink.com, Sabtu (24/8/2019).

Menurut Syamsuar, tim Pansel yang telah dibentuk telah dilaporkan ke komisi aparatur sipil negara (ASN) melalui surat yang dilayangkan beberapa waktu lalu. Namun, sejauh ini surat balasan belum diterimanya. 

"Untuk mengumumkan tim Pansel ini, harus mendapat persetujuan dulu dari Komisi ASN di pusat. Tapi, kami belum juga mendapatkan balasan surat tersebut. Kalau sudah ada, baru lah," sambung Syamsuar. 

Selain itu, saat ditanya sapa Ketua dari tim Pansel itu, Syamsuar enggan menceritakan secara gamblan orangnya dan asal daerahnya. Dia berdalih belum ada, dalam aturannya dalam waktu 15 hari setelah Sertijab harus dibuka pengumumannya. 

"Ada (aturannya, red), tapi komisi ASN yang sudah kita suratin semalam belum menjawab juga. Kalau sudah ditanggapi baru Pansel diumumkan," pungkas Syamsuar. (Emi)