Hukrim

77 Personil Polres Meranti Siap Amankan Pilkades Serentak 48 Desa

MERANTI, RIAULINK.COM - Sebanyak 77 Personil Polres Meranti sudah' Bergeser 'untuk melakukan pengamanan di 48 desa dalam Pilkades serentak di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. 

Sabtu, (24/08/2019)  pagi, Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH selaku Pimpinan Apel sudah melakukan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam Rangka Pengamanan Pilkades Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2019. 

Turut dihadiri, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti yang di wakili Oleh Asisten I Kabupaten Kepulauan Meranti Syamsudin, Pabung Kodim 0303 Bengkalis Mayor TNI INF. P. Girsang, Kabid Pemdes Kepulauan Meranti Darwis SIP, M.M, Kadishub Meranti yang diwakili oleh Sekretaris Dishub Agustian, Kasat Pol PP Meranti yang diwakili Oleh Kabid Perda Piskot Ginting,Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Joni Wardi,Kabag Ren Polres Meranti Kompol Amir Husin, Kapolsek Tebing Tinggi Barat Iptu Bonardo Purba, Kapolsek Tebingtinggi Iptu Aguslan,Kapolsek Merbau Iptu Roemin Putra, Kapolsek Rangsang Iptu Djoni Rekmamora, Kanit Reskrim Polsek Tebingtinggi Barat Ipda Abdul Roni, Para Perwira Polres san 250 orang Peserta Apel. 

Dalam Amanat yang disampaikan Kapolres, apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan pengamananan dapar berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. 

Diakui Kapolres, Data Penduduk Kabupaten Kepulauan Meranti Meranti yang terdaftar Sebagai Pemilih Tetap dalam Pilkades Sebanyak 50.269 Jiwa serta Jumlah TPS sebanyak 125 TPS di 48 Desa. Dalam hal ini kami telah menyiapkan Personel yang akan Melaksanakan Pengamanan Pemungutan Suara sebanyak 77 Personil. 

"Marilah kita mempersiapkan diri dalam melaksanakan pengamanan Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa Tahun 2019 Serta menjaga sinergitas dan netralitas selama pelaksanaan pemungutan Suara Berlangsung, " ungkapnya.