Serambi islam

Alhamdulillah, Jamaah Haji Dumai Tiba di Tanah Air dalam Kondisi Sehat

DUMAI, RIAULINK.COM - Jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) lima Embarkasi Antara Pekanbaru telah mendarat di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Kota Pekanbaru, Kamis (22/8/2019).

Kedatangan 184 jemaah haji asal Dumai tersebut disambut langsung oleh Wakil wali Kota Dumai, Eko Suhardjo.

Dimana sebelumnya Wawako Eko bersama rombongan penjemputan lainnya sudah terlebih dahulu tiba di Pekanbaru pada Rabu, 21 Agustus 2019 kemarin.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keagamaan Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Dumai, Alfian kepada riaulink.com mengatakan setelah penyambutan, para jemaah melakukan istirahat sembari menunggu waktu Subuh.

"Setelah itu para jemaah beserta lainnya sarapan bersama kemudian dilanjutkan perjalanan ke Dumai dengan menggunakan enam unit bus pariwisata sekiranya pukul 09.00 WIB,"sebut dia.

"Namun sebelum melanjutkan perjalanan ke Dumai, para jemaah juga menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan,"ungkap dia.

"Dan alhamdulilah semua jemaah kita dalam kondisi sehat. Hanya saja dua orang yang menggunakan kursi roda dikarenakan juga sudah lanjut usia,"katanya menerangkan.

Sesampainya di Dumai, romongan jemaah haji diturunkan di Masjid Agung Al Manan Dumai, Kelurahan Bahan Besar, Kecamatan Bukit Kapur. (kll)