Metropolis

Kisah Bupati Rohil Saat Digaji Rp15 Ribu

ROKANHILIR, RIAULINK.COM - Bupati Rokan Hilir H Suyatno membuka Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan CPNS golongan II dan III Provinsi Riau dan Pengangkatan Khusus PTT Kemenkes THL-TB Kementrian dan GGD Kemendikvud dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir di Gedung Misran Rais, Selasa (20/8/19). Iamengingatkan kepada BKPSDM Rohil untuk dapat mengecek kedisiplinan 180 peserta dalam mengikuti Diklat Prajabatan ini.

“Ini masih CPNS dan masih bangak perlu untuk menjadi PNS. Saya mengingatkan seperti kisah saya dulu ditahun 1980 honorer di Bengkalis. Gaji yang hanya didapat cuman 15 ribu rupiah, 10 ribu rupiah untuk orang tua dan saya lima ribu rupiah,” kata Bupati disela sambutan.

Ia mengatakan jasa orangtua perlu diiingat. Begitu juga orang yang berbuat baik. "Selaku abdi negara sudah saatnya melayani bukan dilayani. Karena hidup tak lama lah. Jabatan ini hanga sebentar, maka bekerjalah dengan maksimal," katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengatakan Rohil ini milik bersama. Mari dengan seksama menjaga kedamaian antar satu sama lain. Karena abdi negara punya peran penting di Rohil.

“Untuk itu saya imbau kepada peserta seriua mengikuti Diklat ini. Ilmu yang telah dipelajari dapat diterapkan dalam bekerja maupun dilingkungan tempat tinggal kita semua. Kita minta kepala BKD dapat melihat kedisiplinan para peserta,” kata Bupati mengingatkan.(dgt)