Olahraga

Tes MotoGP Valencia: Vinales Tercepat di Hari Pertama

RIAULINK.com - Hari pertama tes MotoGP Valencia sudah selesai. Jadi pebalap tercepat di sesi ini adalah rider Yamaha Movistar Maverick Vinales.

Pada sesi yang dihelat di sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (20/11/2018) malam WIB, hujan yang mengguyur lintasan membuat tes ini sempat terhenti beberapa saat. Saat tes dihentikan, Vinales berada di posisi teratas.

Tes hari pertama ini jadi debut sejumlah pebalap bersama tim barunya seperti Jorge Lorenzo di Repsol Honda, Johann Zarco di KTM, Andrea Iannone di Aprilia, Danilo Petrucci, di Ducati, Karel Abraham di Reale Avintia, dan Franco Morbidelli di Petronas Sepang Yamaha Team. Ini juga kali pertama para pebalap menjajal motor yang dipersiapkan untuk musim depan.

Sementara ada empat rookie yang juga ambil bagian seperti Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), Miguel Oliveira (Tech3), Joan Mir (Suzuki), dan Fabio Quartararo (Sepang Yamaha). Bradley Smith jadi pebalap tes Aprilia, lalu Jonas Folger kembali ke MotoGP sebagai pebalap tes Yamaha.

Vinales akhirnya menutup sesi pertama ini dengan catatan waktu tercepat 1 menit 31,416 setelah melahap total 39 lap, unggul 0,302 detik dari Marc Marquez di posisi kedua. Juara dunia MotoGP itu sempat menjajal motor baru Honda untuk musim depan.

Di posisi ketiga ada rekan vinales, Valentino Rossi, yang mencatatkan waktu 1 menit 31,845 detik usai menjalani 40 lap. Pebalap Ducati Andrea Dovizioso di posisi keempat disusul Stefan Bradl dari LCR Honda di posisi kelima.

Morbidelli, Aleix Espargaro, Danilo Petrucci, Pol Espargaro, dan Michele Pirro melengkapi posisi 10 besar. Lalu, di mana Lorenzo? Belum pulih betul dari cederanya, Lorenzo cuma bisa menuntaskan hari pertama di posisi ke-18 dengan 1 menit 32,959 detik dari 30 lap.

Hasil Tes MotoGP Valencia Hari Pertama

TERKAIT