Pendidikan

Murid SDN 17 Kundur Diberi Obat Cacing

MERANTI, RIAULINK.COM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal ini Pukesmas Tebingtinggi Barat masih melakukan pembagian obat Cacing terhadap anak-anak sekolah. 

Hal ini terlihat pihak Pukesmas Tebingtinggi Barat membagikan obat Cacing kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) Negeri 17 Kundur pada Kamis, (15/08/2019) pagi. 

Ka UPT Puskesmas Alai Tebingtinggi barat Dr Farid Moses A Yudistira ketika dikonfirmasi mengatakan kalau pembagian obat Cacing tersebut berlangsung di SD 17 Kundur Tebingtinggi Barat. 

"Sebanyak 53 anak-anak SD tersebut kita bagikan kepada mereka dan pembagian obat Cacing ini berjalan setiap tahun sekali, " ungkap nya. 

Diakui dia, pembagian obat Cacing kepada sekolah Sd yang ada di Kecamatan Tebingtinggi Barat sesuai arahan dari Dinas Kesehatan Kabupaten dan pembagian obat Cacing tersebut kita berikan kepada usia 1 Sampai 12 tahun dan itu arahan dari Dinas. 

"Sudah semua sekolah kita laksanakan dan itu sudah kita sunsun dari awal untuk anak-anak sd yang ada di Kecamatan Tebingtinggi Barat," tambah nya. 

Ditanyakan apakah kasus Cacingan dimeranti meningkat, Kepala Dinas Kesehatan Meranti Drg Ruswita melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Meranti Asrul menjelaskan pembagian obat Cacing bukan menunggu meningkat namun program itu merupakan program nasional dan pembagian obat Cacing setiap tahun kita berikan kepada anak-anak. 

"Sejauh ini Pukesmas yang ada di Meranti Sudah menjalankan tugasnya sesuai arahan dari Dinas dan alhamdulillah hampir semua sekolah sudah dibagikan kepada anak-anak, " ungkapnya.