Metropolis

35 Paskibra Dumai Dikukuhkan

DUMAI, RIAULINK.COM - Sebanyak 35 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Dumai dikukuhkan oleh Plt Sekretaris Daerah Kota Dumai, Hamdan Kamal, Kamis (15/8/2019) malam lalu di Balai Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur.

Plt Sekdako Dumai, Hamdan Kamal mengaku bangga dan bahagia, jika putra putri terbaik Kota Dumai telah resmi dikukuhkan.

"Karena akan mengemban tugas negara pada upacara memperingati hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus besok,"kata dia dalam sambutannya.

Tak lupa ia pun berpesan kepada segenap anggota paskibra untuk selalu menjaga  kondisi badan menjelang hari H nanti.

"Dan kita berharap pada saat upacara nanti berlangsung lancar dan khidmat,"ujarnya singkat.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Dumai, Fauzi Efrizal mengatakan selama lebih satu bulan ini para anggota paskbra telah mengikuti pelatihan dan karantina, anggota Paskibraka Dumai telah mendapatkan pengetahuan dan bekal yang cukup untuk mengemban tugas penting di tanggal 17 Agustus besok

"Selain baris-berbaris anak-anak ini, anak-anak paskibra kita juga dilatih mental dan fisiknya. Termasuk pengetahuan tentang kebanggan berbangsa dan bernegara," jelas Fauzi.

Fauzi mengharapkan anggota Paskibraka Dumai bisa menjalankan tugas mereka dengan baik dan juga membanggakan keluarga, sekolah dan tentunya membanggakan semua pihak yang terlibat.

"Kita doakan upacara di 17 Agustus mendatang berjalan lancar dan nanti setelah mereka menjadi purna Paskibraka, anak-anak ini bisa menjadi motivasi dan menularkan kesan positif baik di keluarga, sekolah dan lingkungan mereka," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan riaulink.com di lokasi acara, tampak para anggita Paskibra Dumai mencium bendera Merah Putih terlebih dahulu dilanjutkan dengan pemasangan kendit (sabuk) kepada seluruh anggota Paskibra Dumai.

Selanjutnya Plt Sekda Kota Dumai, Kadispora menyalami dan mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibra Dumai atas pengukuhan tersebut.(kll)