Pendidikan

Pagi Tadi, Satlantas Polres Meranti Datangi SMAN 3 Tebingtinggi, Ada Apa?

MERANTI, RIAULINK.COM - Kali ini giliran Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Tebing Tinggi, mendapat kunjungan dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kepulauan Meranti, Kamis (15/08/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH, melalui Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Kepulauan Meranti AKP Teguh Wiyono SH MH memberikan arahan kepada seluruh siswa SMA tentang penting dan perlunya mematuhi aturan lalulintas terutama tentang penggunaan helm SNI oleh para pelajar.

Dalam kesempatan itu pula, bagi para siswa yang dapat menjawab pertanyaan dari Kasat tentang pengetahuan berlalulintas dan penyebab terjadinya kecelakaan diberikan apresiasi dengan hadiah helm.

AKP Teguh menambahkan jika penggunaan helm adalah untuk keselamatan pengendara ataupun yang dibonceng sendiri bukan untuk orang lain, jangan menggunakan helm karena takut ada razia atau petugas lalulintas saja, jika tidak ada petugas tidak menggunakan helm. 

AKP Teguh juga mengajak para siswa untuk peduli dengan keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya dengan menaati peraturan lalulintas.

"Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan dalam rangka mewujudkan cita-cita para siswa sekalian," harapnya.