Hukrim

KPK 'Betah' di Dumai, Giliran Kantor PUPR dan Disdik 'Diacak-acak'

DUMAI, RIAULINK.COM - Memasuki hari kedua , kembali Tim Satuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikawal oleh petugas Satuan Sabhara Polres Dumai juga menggeledah dua kantor satker di lingkungan Pemerintah Kota Dumai. 

Dua satker tersebut diantaranya, Dinas Pendidikan dah Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rumah (PUPR) Kota Dumai, hal ini diduga terkait permasalahan keterlibatan Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah pada dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2017, Rabu (14/8/2019).

Di Dinas Pendidikan yang beralamat di Jalan Tanjung Jati, Kecamatan Dumai Timur, rombongan petugas KPK melakukan pemeriksaan di ruangan Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai, Syaari dan Ruangan Tata Usaha serta  ruangan Bagian Program Dinas Pendidikan Kota Dumai.

Sementara di kantor Dinas PUPR yang berada di Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, penyidik KPK melakukan pemeriksaan di ruangan Kadis PUPR Kota Dumai, Mohammad Eng Syahminan.

Berdasarkan pantauan media, tampak Kadis PUPR Syahminan dan Kepala Bidang Cipta Karya, Riau Satria tengah diperiksa oleh tim penyidik KPK di ruangan kadis guna pemeriksaan.

Hingga berita ini dirilis, penyidik KPK Dumai yang berjumlah enam orang masih melakukan penyelidikan di dua dinas yang menggelola dana alokasi khusus tersebut.(kll)