Metropolis

Pesan Mendalam Bupati Inhil untuk Pasukan Pengibar Merah Putih

INHIL, RIAULINK.COM - Peringatan HUT RI Ke-74, Tahun 2019 tinggal beberapa hari lagi. Menyambut helat akbar tahunan ini, banyak persiapan yang dilakukan oleh berbagai kalangan. Salah satunya tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Setiap hari Paskibra Inhil berlatih demi mengibarkan Bendera Merah Putih di Lapangan Upacara Gajah Mada Tembilahan nanti.

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP, menyempatkan diri mengunjungi Paskibra Inhil di sela latihannya. Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberi motivasi dan semangat kepada para anggota Paskibra.

"Bersyukurlah dan bertanggung jawab karena mendapatkan kesempatan dan dipercayakan untuk bertugas mengeret bendera pada 17 Agustus 2019 Kabupaten Indragiri Hilir. Saya yakin dan percayalah sangat bangga sekali Paskibra yang terpilih. Banyak para siswa yang menginginkan untuk menjadi anggota Paskibra. Tapi tidak semuanya bisa," ujar Pemimpin Kabupaten paling selatan di Provinsi Riau ini.

Bupati dua periode ini berharap agar para anggota Paskibra dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, serta serius dalam menjalani latihan.

"Semuanya yang ada di sini tentu ditunjuk melalui seleksi dan berbagai penilaian. Dengan hasil penilaian itulah terpilih sebanyak 32 peserta. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Yang dulunya putih kini mulai berubah, tapi itu menunjukan semangat aktivitas kegiatan kita," kata Bupati serah tersenyum.

Dirinya juga mengingatkan agar ara anggota Paskibra dapat mempersiapkan diri, menjaga kesehatan, kekompakan, dan kebersamaan agar pada pelaksanaan detik-detik proklamasi pengibaran bendera 17 Agustus mendatang dapat berlangsung lancar.

"Berdoa kepada Allah. Jangan sampai ditinggalkan solat agar diberikan kemampuan dalam pelaksanaan pengibaran bendera menaikkan dan menurunkan bendera merah putih dapat terlaksana dengan baik, sukses, dan lancar," pesan Ayahanda Negeri Seribu Parit ini.

Tidak hanya itu, Bupati mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi atas kesabaran dan keikhlasan para pelatih dalam memberi ilmu dan melatih anggota Paskibra tersebut.(ray)