Lingkungan

Lokasi dan Sumber Air Sulit Dijangkau, Kendala Pemadaman di Bengkalis

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Hingga saat ini kebakaran lahan di tiga kecamatan di Kabupaten Bengkalis masih belum bisa dipadamkan, meski tim gabungan BPBD, DAMKAR, dan, TNI, POLRI sudah berjuang selama sepekan terakhir untuk memadamkan api kebakaran lahan tersebut. 

Ketika diwawancarai Kepala BPBD Kabupaten Bengkalis, Tajul menjelaskan bahwa pihaknya dan tim gabungan sudah berjibaku selama satu pekan terakhir.

"Kondisi lokasi yang sulit dijangkau dan air juga menjadi kendala kita di lokasi, tim kita terus berjuang hingga hari ini dalam upaya pemadaman kebakaran lahan yang ada di dua kecamatan bantan dan kecamatan Bahatin Salopan," kata Tajul, Selasa (13/8/2019).

Kendala di lapangan dimana titik api sulit dijangkau dan juga keterbatasan sumber air, ditambah cuaca yang sangat panas dan angin kencang juga membuat api sulit untuk di padamkan total.

"hingga sampai saat ini kita tinggal melakukan upaya pendinginan, namun kita perlu tetap bersiaga jika sewaktu-waktu api kembali membesar yang disebabkan cuaca panas dan angin," jelas Tajul.(*)