Politik

Surya Paloh Menilai Pemilihan Legislatif dan Pilpres Sama Pentingnya

Ketua umum partai nasdem surya paloh.net

RIAULINK.COM - Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menilai pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 sama-sama penting bagi partainya.

"Saya berulang kali mengatakan kepada Presiden Joko Widodo, kalau Allah kembali memberikan amanah Pak Jokowi untuk kembali terpilih, kita harus buat komitmen bersama," kata Surya Paloh usai menghadiri acara Hari Ulang Tahun ke-4 Partai Nasdem di Hotel Mercure, Jakarta, Selasa (20/11/2018).

Soal efek ekor jas yang lebih banyak berdampak pada PDI-P sebagai partai asal Jokowi, Surya Paloh menegaskan hal itu bukanlah masalah bagi partai Nasdem.

"Saya pikir dua-duanya (Pileg dan Pilpres) itu sama-sama penting. Dan ini memang sesungguhnya demikian," ucapnya.

Jika ada yang menyebut partai pendukung tidak mendapatkan efek ekor jas, Surya Paloh tidak sepakat. Pasalnya, Nasdem dengan tulus dan ikhlas mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden nomor urut 02.

"Nasdem dari segala ketulusan hati, kesungguhan, dan kemampuan yang dimiliki, mendukung Pak Jokowi dengan optimal," imbuh Paloh.

"Saya percaya harapan ini akan terkabul. Maka kewajiban kita semuanya, Jokowi harus terpilih kembali," sambungnya.

Surya Paloh pun kemudian yakin dengan terpilihnya Jokowi-Ma'ruf sebagai capres dan cawapres di Pemilu 2019, maka politik gagasan yang diserukan oleh kader Nasdem bisa diimplementasikan.