Serambi islam

Besok, Bupati dan Masyarakat Inhil Laksanakan Shalat Minta Hujan

INHIL, RIAULINK.COM - Kemarau panjang menyebabkan kekeringan di beberapa bagian wilayah Indonesia, termasuk Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau. Karena musim kemarau ini pula, resiko kebakaran hutan dan lahan kian meningkat.

Oleh sebab itu, Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP mengimbau Umat Muslim di Inhil untuk melaksanakan solat istisqa (solat minta hujan) berjamaah di Lapangan Upacara Gajah Mada, Rabu (14/8/2019) besok.

Hal tersebut disampaikan Bupati dalam undangan yang diedarkan ke instansi pemerintah, instansi swasta, instansi pendidikan, tokoh agama, tokoh masyarakat, paguyuban, organisasi maupun komunitas dan sebagainya se-Kabupaten Inhil.

"Sebagaimana dimaklumi, bahwa musim panas/ kemarau yang melanda negeri kita tercinta ini sudah sangat memprihatinkan, dampaknya sudah sangat meluas, bencana kebakaran hutan dan lahan semakin meningkat," ujar Bupati dalam surat tersebut.

Diharapkannya dengan pelaksanaan solat istisqa ini agar diturunkan hujan oleh Yang Maha Kuasa sehingga Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini selamat dari musibah kebakaran hutan dan lahan serta segala dampak negatifnya.

Dijadwalkan solat istisqa akan dimulai pada pukul 06.46 WIB. Dinjurkan kepada jamaah mengenakan baju putih/ muslim/ menyesuaikan.

Khutbah akan disampaikan oleh Ust HM Effendi Lc, sementara bertindak sebagai imam ialah Ust Muhammad Rizal Al-Hafidz. (ray)