Lingkungan

Resah, Harimau Masuk Pekarangan Rumah Warga Tembilahan

INHIL, RIAULINK.COM - Harimau Sumatera adalah Sub Spesies harimau yang habitat aslinya di Pulau Sumatra, dan merupakan satu dari enam Sub Spesies harimau yang masih bertahan hidup hingga saat ini dan termasuk dalam klasifikasi satwa kritis yang terancam punah dalam daftar merah spesies terancam yang dirilis Lembaga Konservasi Dunia IUCN.

Warga Parit 16 Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan sudah beberapa hari ini dihebohkan diduga dengan kemunculan harimau yang berkeliaran di sekitar rumah, bahkan sudah beberapa orang warga melihatnya secara langsung seperti yang diungkapkan Abdul Muis dan Arul, warga Parit 16 Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan.

Tiga hari yang lalu sudah 2 orang melihat secara langsung harimau melintas disekitar rumah mereka, panjang harimau itu berkisar 1 meter lebih,” ujar Muis.

Harimau tersebut sering keluar di pertengahan malam dan harimau tersebut berkeliaran melintas disamping rumah warga.

Melalui seluler Kepala Balai Besar Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Suharyono merespon cepat atas kejadian ini dan akan mengutus anggota BBKSDA ke Inhil.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony saat dikonfirmasi menyatakan, belum adanya laporan warga dan akan mengkoordinasikan dengan instansi terkait tentang informasi tersebut.

Hasil investigasi awak media di lapangan hanya dapat melihat bekas jejak kaki yang diduga harimau Sumatera, dan saat ini pihak-pihak terkait sedang mencari kebenaran dan keberadaan harimau yang meresahkan warga tersebut.