Serambi islam

Pemkab Meranti Bagikan 25 Ekor Sapi Kurban, Perusahaan Baru Tiga Melapor

MERANTI, RIAULINK.COM - Sempena Idul Adha 1440 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Meranti membagikan 25 ekor sapi untuk hewan kurban ke masjid dan mushola.

"Ya mulai pagi ini kita mulai membagikan sapi kurban ke masjid dan mushola yang ada di Kepulauan Meranti, Alhamdulillah tahun ini ada 25 ekor sapi," jelas Kabag Kesra Sekdakab. Meranti Drs. Husni Gamal didampingi Kasubag Alfian, Sabtu (10/8/2019).

Dikatakannya, 25 sapi kurban ini berasal dari sumbangan secara kolektif dari seluruh OPD Pemkab Meranti sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Meranti.

"Sapi kurban ini berasal dari seluruh OPD yang menyumbang secara kolektif dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan masyarakat khususnya yang kurang mampu," paparnya.

Lebih jauh dijelaskannya, masjid dan mshola yang menerima penyaluran hewan kurban diprioritaskan yang berada di pelosok desa jauh dari Ibu Kota atau Kecamatan, serta yang belum mampu melaksanakan kurban.

"Semoga dengan bantuan kurban ini masyarakat khususnya yang kurang mampu juga dapat menikmati kebahagiaan di Hari Rya Idul Adha ini," ujarnya.

Selain itu Pemkab Meranti juga mengimbau perusahaan yang beroperasi di wilayah ini untuk turut berpartisipasi menyumbangkan hewan kurban.

"Tahun ini kita mengimbau pihak perusahaan ikut berpartisipasi menyumbangkan hewan kurban, saat ini baru 3 perusahaan yang melapor. Mereka akan membagikannya di wilayah kerja perusahaan," pungkasnya.