Peristiwa

Laka Lantas Di Dumai Menyebabkan Seorang Remaja Tewas

Keterangan foto ilustrasi

DUMAI, RIAULINK.COM - Dua pengendara sepeda motor terlibat kecelakaan dengan motor lain yang diduga karena aksi kebut-kebutan di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Dumai Timur, Minggu, 28 Juli 2019 lalu.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi tepatnya di depan Masjid Habiburrahman sekiranya pukul 01.30 WIB, antara sepeda motor Yamaha NMax bernomor polisi BM 5324 HK yang dikendarai Handiqa Hazariandi (16) warga Jalan Tunas Setia, Kecamatan Dumai Barat dan sepeda motor Kawasaki Ninja tanpa nopol yang dikemudikan Erwin Saputra (20) warga Jalan Siliwangi, Kecamatan Dumai Timur. 

Dari kecelakaan itu mengakibatkan  Handiqa meregang nyawa ketika dibawa  ke RSUD Kota Dumai, sementara kondisi Erwin hingga saat ini mengalami luka parah sehingga harus dirujuk ke Rumah Sakit Elizabeth, Provinsi Sumatera Utara.

Kapolres Dumai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Restika Pardamean Nainggolan melalui Kasat Lantas Polres Dumai, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Chandra Agustinus Peitama membenarkan adanya kecelakaan maut tersebut. 

Melalui pesan singkatnya kepada riaulink.com, ia mengaku baru Senin, 29 Juli 2019 lalu pihaknya mendapatkan laporan laka lantas tersebut.

"Benar, Minggu kemarin ada kejadian laka lantas yang menyebabkan korban meninggal dunia,"ujar dia, Rabu (31/7/2019).

Informasi yang berhasil dirangkum di lapangan, kejadian nahas tersebut bermula ketika sepeda motor NMax BM 5324 HK datang dari arah pos Lantas 903 menuju Jalan Sudirman, saat akan berputar arah di tempat kejadian perkara (TKP), dari arah pos yang sama ternyata datang pula motor Kawasaki Ninja dalam keadaan kendaraan tersebut melaju cukup kencang, akhirnya tabrakan pun tak dapat terhindarkan. Lalu keduanya sama-sama  dilarikan ke rumah sakit.

"Menindak lanjuti laporan tersebut, kita pun langsung melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi di TKP. Untuk sementara pihaknya belum dapat memastikan penyebab laka lantas tersebut,"terangnya. 

"Kita mengimbau kepada masyarakat, apabila memiliki informasi terkait kecelakaan yang terjadi di jalan HR Soebrantas  kemarin (Minggu,red) dapat mengimformasikan ke Satlantas Polres Dumai atau Unit Laka Lantas Polres Dumai," tutupnya.(kll)