Lingkungan

Lagi, 2.5 Hektar Lahan Perkebunan Milik Warga Kembali Ludes Terbakar

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Hingga kini Kebakaran Hutan dan lahan ( karhutla)  di Kecamatan bantan, Kabupaten Bengkalis terus terjadi, hingga saat ini kebakaran yang melanda lahan di Kecatamatan Bantan Tersebut Sudah Memasuki Hari ketiga, ( 31/07/3019).

Kebakaran yang melanda perkebunan milik warga tersebut, diperkirakan menghanguskan kurang lebih 2.5 hektar, Kebakaran tersebut terjadi di jalan Selat baru, Desa Pasiran Kecamatan Bantan, kabupaten Bengkalis, Riau. 

"Petugas gabungan terdiri dari BPBD, Damkar, Polri, TNI dan PT. RRL saat ini masih di lapangan untuk melakukan upaya pemadaman titik api," jelas Kepala Pelaksana BPBD Bengkalis Tajul Muddaris.

Diakui Tajul Muddaris Hingga saat ini api masih belum bisa dijinakan, hingga saat ini pihak BPBD masih dan petugas lainya masih berjibaku melakukan pemadaman.

"Kondisi lahannya gambut dtambah angin dan cuaca panas dan berangin, membuat api sedikit sulit untuk dijinakan, kendati demikian petugas saat ini terus berupaya melakukan semaksimal mungkin untuk memamdamkan titik api, agar tidak meluas ke lahan warga lainnya," pungkasnya. (Fen)