Olahraga

Kevin/Markus Juara di Japan Open 2019

RIAULINK.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang 21-18 dan 23-21 atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam final Japan Open 2019 di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (28/7) siang WIB.

Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra sudah bertemu sembilan kali. Kevin/Marcus menang dalam tujuh laga, sisanya menjadi milik Ahsan/Hendra.

Dalam duel ke-10 di partai puncak Japan Open 2019, Kevin/Marcus berupaya memainkan permainan tempo cepat untuk meraih poin. Mengantisipasi lawan yang berusia muda, Ahsan/Hendra pun mencoba menjaga tempo.

Ahsan/Hendra yang tertinggal sempat menyamakan kedudukan menjadi 6-6 dan 7-7. Hal tersebut tidak berlangsung lama karena The Minions kembali membukukan keunggulan. 

Setelah keunggulan 11-8 pada interval gim pertama, tiga poin beruntun diraih Kevin/Marcus. Duel dua pasangan beda generasi kembali berlangsung intens.

The Daddies dan juniornya silih berganti melakukan serangan dengan variasi pukulan. Adu drive pun tak terelakkan. 

Bahkan kedua pasangan terlibat reli lebih dari 30 pukulan dalam perebutan poin ke-37. Smes Ahsan membuat kedudukan menjadi berselisih satu poin 19-18 untuk keunggulan Kevin/Marcus.

Setelah itu Kevin/Marcus mengamankan dua poin secara beruntun sekaligus mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Ahsan/Hendra tampil dengan perlawanan yang lebih menggigit pada awal gim kedua dan tercatat mampu memimpin perolehan poin, sebuah kondisi yang tidak pernah terjadi pada gim pertama.

Kesalahan-kesalahan yang dibuat Kevin/Marcus membuat Ahsan/Hendra mampu mempertahankan keunggulan dari 5-2 hingga 8-3.

Jarak lima poin sempat diperkecil oleh Kevin/Marcus, namun pasangan senior Indonesia mampu unggul 11-8 pada interval gim kedua.

Pasangan peraih medali emas Asian Games 2014 itu terus mempertahankan kepemimpinan perolehan angka. Kevin/Marcus yang berupaya mengejar untuk mengamankan gim kedua menyamakan kedudukan pada angka 17 sama.

Minions lantas berbalik memimpin 18-17, namun The Daddies meraih tiga angka beruntun dan memimpin 20-18. Ahsan/Hendra gagal memanfaatkan dua kesempatan game point

Minions pun mengakhiri kiprah di Japan Open dengan meraih predikat gelar juara usai memastikan kemenangan 23-21 atas Ahsan/Hendra.