Olahraga

Japan Open: Kevin/Marcus Antusias Sambut All Indonesian Final

RIAULINK.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Markus Fernalfi Gideon akan berjumpa dengan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan dalam laga bertajuk All Indonesian Final di partai puncak Japan Open 2019, Minggu (28/7).

Bagi Kevin/Marcus pertemuan dengan Ahsan/Hendra merupakan yang kedua beruntun setelah final Indonesia Open 2019. Kevin pun antusias kembali bertemu dengan pasangan senior tersebut.

"All Indonesian Final itu hal yang jarang buat era-era sekarang. Indonesia bisa ciptakan all final lagi. Pasti suatu kebanggaan buat Indonesia punya ganda putra yang cukup merata," ujar Kevin seperti dilansir situs resmi PBSI.

"Besok pasti akan sangat seru. Mereka adalah pemain yang berpengalaman, tidak mudah untuk dikalahkan. Penampilan mereka sekarang sudah stabil."

Kevin/Marcus lolos ke final setelah menyingkirkan ganda China, Li JunhuiLiu Yuchen di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (27/7). Namun ganda nomor satu dunia itu tidak mudah melangkah ke final karena harus melalui pertarungan tiga gim dengan 16-21, 21-11 dan 21-18.

Bahkan, di gim pertama Kevin/Marcus keteteran meladeni permainan Li/Liu meski bisa memperbaiki penampilan hingga akhirnya bangkit dan menang dengan penuh perjuangan.

"Di gim pertama kami belum bisa in, sering mati-mati sendiri. Di gim kedua awal belumin juga. Waktu pertengahan gim kedua sampai terakhir baru mulai keluar permainan kami."

"Hari ini mereka lebih siap, sepertinya mereka ingin menang dari kami. Sampai tadi ada ketegangan sama Li Junhui, tapi saya tetap kontrol. Malah makin bisa fokus juga biar bisa menang," ucap Kevin.

Sementara itu, Marcus tak segan memuji penampilan Li/Liu yang dinilainya tampil bagus dan bisa memainkan tempo permainan dengan baik. 

"Li/Liu memang pemain top dunia, ranking dua dunia. Mereka permainannya bagus, bola no-lob nya bagus, bisa memainkan tempo. Jadi kalau lawan mereka pasti ramai," ia menegaskan.

Selain tercipta All Indonesian Final, Indonesia juga punya dua wakil dari nomor tunggal putra yaitu Jonatan Christie dan nomor ganda campuran lewat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.